Rabu 20 Januari 2021, 05:24 WIB

Antonio Antar West Ham Kalahkan West Brom

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Antonio Antar West Ham Kalahkan West Brom

AFP/MATTHEW CHILDS
Gelandang West Ham United Michail Antonio melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang West Bromwich Albion di laga Liga Primer Inggris.

 

SEBUAH gol indah dari Michail Antonio mengantarkan West Ham United menang 2-1 atas tim tamu West Bromwich Albion dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Rabu (20/1) dini hari WIB, setelah gelandang tim tamu Matheus Pereira membatalkan keunggulan tuan rumah dari gol pembuka Jarrod Bowen dalam pertandingan yang seru ini.

Hasil itu menaikkan West Ham dua tingkat ke urutan tujuh setelah mengumpulkan 32 poin dari 19 pertandingan, sedangkan The Baggies tetap pada urutan ke-19 dengan 11 poin.

West Brom menghadapi tugas berat menghindarkan diri dari degradasi setelah perjalanan tandang tiga kali tanpa terkalahkan mereka berakhir.

Baca juga: Salah Ingin Bertahan Selama Mungkin di Anfield

Antonio mencetak gol penentu kemenangan itu pada menit ke-66 setelah melepaskan tendangan voli yang melewati hadangan penjaga gawang Sam
Johnstone dari jarak dekat setelah sundulan Andriy Yarmolenko yang meneruskan umpan silang Aaron Cresswell dari sisi kiri lapangan tepat menemui jalur lari sang striker.

West Ham unggul lebih dulu pada babak pertama ketika Vladimir Coufal menerima umpan jauh dari Said Benrahma yang diteruskan dengan baik oleh Bowen lewat dadanya untuk melewati Johnstone.

West Brom menyamakan kedudukan pada menit ke-51 ketika Pereira memperoleh ruang untuk melepaskan tendangan menyusur nan keras dari tepi kotak penalti yang masuk ke sudut jauh gawang West Ham.

Tuan rumah kemudian terpacu dan tiga kali hampir menciptakan gol dalam kurun satu menit saat pertandingan berjalan tepat satu jam sebelum Antonio menjaringkan bola yang membuat The Hammers tetap kuat mencengkeram papan tengah klasemen. (Ant/OL-1)

Baca Juga

ANTARA/Aji Styawan

Polisi Ungkap Sejumlah Alasan Laga PSIS Versus Persebaya Ditunda

👤Akhmad Safuan 🕔Rabu 08 Februari 2023, 22:21 WIB
Ada empat alasan mengapa kepolisian tidak dikeluarkan izin pertandingan PSIS vs Persebaya. Kata Kapolrestabes...
AFP/Thomas KIENZLE

Belgia Tunjuk Eks Pelatih RB Leipzig Tedesco Jadi Pelatih Timnas

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 21:33 WIB
Pelatih yang lahir di Italia, tetapi besar di Jerman tersebut, juga pernah melatih Schalke 04 dan Spartak...
AFP

Jika Tinggalkan Manchester City, Kemana Guardiola Melangkah?

👤Widhoroso 🕔Rabu 08 Februari 2023, 20:58 WIB
MASA depan Pep Guardiola di Manchester City jadi tak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya