Jumat 15 Januari 2021, 08:11 WIB

Lampard Waspadai Tren Positif Fulham

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Lampard Waspadai Tren Positif Fulham

AFP/Ian Walton
Pelatih Chelsea Frank Lampard

 

MANAJER Chelsea Frank Lampard mewaspadai tren positif Fulham jelang pertemuan kedua tim dalam Derbi London Barat untuk laga pekan ke-19 Liga Primer Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Sabtu (16/1).

Chelsea dan Fulham memang memasuki pertandingan dengan kondisi yang hampir 180 derajat, mengingat The Blues kalah 1-3 melawan Manchester City di penampilan liga terakhirnya, membuat mereka tiga laga nirmenang.

Sedangkan Fulham, yang dianggap kandidat degradasi, baru saja menahan imbang Tottenham Hotspur 1-1, memperpanjang catatan nirkalah mereka jadi enam pertandingan beruntun.

Baca juga: Meski Ditahan Imbang Palace, Arteta Puas dengan Semangat Arsenal

"Fulham bermain sangat bagus bahkan bisa saja menang melawan Tottenham semalam, itu cerminan performa mereka belakangan ini," kata Lampard dalam jumpa pers pralaga dikutip dari laman resmi Chelsea, Jumat (15/1).

Hal itu, menurut Lampard, tidak lepas dari kepemimpinan Scott Parker yang musim lalu mampu membantu Fulham promosi dari Divisi Championship melalui jalur playoff.

"Kita semua harus mengakui performa Scott dan timnya. Dengan perubahan sistem dan bagaimana mereka bekerja keras, Anda bisa melihat dengan jelas apa yang ingin mereka mainkan," katanya.

"Mereka sangat terorganisir dan kerap meminimalisir kesempatan tim lawan, sembari menebar ancaman ke arah berbeda. Mereka mengimbangi
Liverpool, Tottenham, dan jelas ini akan menjadi pertandingan berat, tetapi kami harus fokus ke apa yang bisa kami lakukan," lanjut Lampard.

Di sisi lain, Lampard sendiri mengaku cukup menantikan Derbi London Barat kontra Fulham, mengingat pertandingan itu tidak begitu sering terjadi di kancah liga domestik sebab kedua tim lebih sering menghabiskan waktu di kasta berbeda.

"Ini pertandingan yang menarik. Saya selalu merasakan ada dorongan berbeda tiap menghadapi mereka. Jelas ini berbeda dibandingkan derbi lainnya, Fulham terkadang di Liga Primer Inggris, lebih sering tidak, tetapi tiap mereka datang selalu tampak hasrat besar mengalahkan kami," ujarnya.

"Tanpa penonton memang keriuhan derbi sedikit berbeda. Tetapi, secara mental, para pemain dan kami sebagai tim harus tetap menjaga motivasi atas pertandingan ini," pungkas Lampard.

Chelsea, saat ini, terdampar di urutan kesembilan klasemen dengan koleksi 26 poin. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP

Dortmund Beli Donyell Malen dari PSV Seharga Rp583,8 miliar

👤Muhamad Fauzi 🕔Rabu 28 Juli 2021, 06:35 WIB
BORUSIA Dortmund memboyong penyerang sayap Donyell Malen dari PSV Eindhoven, demikian diumumkan laman resmi klub Jerman itu pada Selasa...
AFP/Mike Hewitt

Guardiola Harap Pemain City Bisa Langsung Berlatih Tanpa Dikarantina

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 Juli 2021, 06:26 WIB
Nathan Ake, Joao Cancelo, Ruben Dias dan Benjamin Mendy baru selesai membela negara masing-masing di Piala Eropa 2020 dan turun 45 menit...
Twitter @ChelseaFC

Tertinggal Lebih Dulu, Chelsea Tekuk Bornemouth di Laga Pramusim

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 Juli 2021, 06:20 WIB
Kendati banyak diperkuat para pemain muda, sejumlah pilar tim utama Chelsea turut ambil bagian di laga kali ini termasuk duo kiper Kepa...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Membangun Konektivitas Segitiga Emas Jawa Bagian Tengah

 Untuk membangkitkan pertumbuhan perekonomian di Jawa bagian tengah, Tol Joglosemar menjadi salah satu solusi

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya