Kamis 14 Januari 2021, 05:56 WIB

Napoli Susah Payah Kalahkan Empoli di Coppa Italia

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Napoli Susah Payah Kalahkan Empoli di Coppa Italia

Twitter @sscnapoli
Pemain Napoli Andrea Petagna mencetak gol yang memastikan kemenangan Napoli atas Empoli di laga Coppa Italia.

 

NAPOLI harus bekerja keras sebelum menang 3-2 atas tim Serie B Empoli pada pertandingan 16 besar Coppa Italia yang dimainkan di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Kamis (14/1) dini hari WIB.

Partenopei memimpin terlebih dahulu melalui gol Giovanni Di Lorenzo pada menit ke-18 sebelum Nedim Bajrami menyamakan kedudukan pada menit ke-33.

Hirving Lozano merestorasi keunggulan Napoli pada menit ke-38 dan Bajrami kembali menyamakan kedudukan untuk tim tamu pada menit ke-68. Napoli baru mampu memastikan kemenangan berkat gol Andrea Petagna pada menit ke-77.

Baca juga: Inter Kalahkan Fiorentina Lewat Perpanjangan Waktu di Coppa Italia

Di babak perempat final, Napoli akan bertemu pemenang laga antara AS Roma dan Spezia.

Empoli harus bermain tanpa didampingi pelatih Alessio Dionisi dan tiga pemain utamanya, yakni Leonardo Mancuso, Roberto Pirrello, dan Szymin
Zurkowski. Keempat orang itu diwajibkan menjalani isolasi, beberapa jam sebelum pertandingan, karena melakukan kontak dengan orang yang positif covid-19.

Lozano memaksa kiper Empoli Jacopo Furlan melakukan penyelamatan, namun kemudian menjadi pengumpan untuk gol pemecah kebuntuan. Umpan silangnya dari sisi kiri disambut tandukan Di Lorenzo yang berbuah gol. Itu merupakan gol istimewa bagi Di Lorenzo karena dibukukan ke gawang mantan klubnya.

Empoli hampir segera menyamakan kedudukan ketika Matos melepaskan tendangan akrobatik yang membentur mistar gawang. Eljif Elmas memberi
ancaman untuk tim tamu namun Empoli menyamakan kedudukan melalui penyelesaian indah. Bajrami melepaskan sepakan melengkung ke sudut jauh gawang dari sudut yang sulit.

Tidak lama berselang, Lozano memaksimalkan kesalahan Davide Zappella di area pertahanannya dan melepaskan sepakan keras ke sudut gawang dari jarak 20 meter untuk membawa Napoli kembali memimpin.

Sepakan Matteo Politano yang terbelokkan mendarat ke bagian atas gawang namun Empoli kembali menyamakan kedudukan melalui Bajrami. Sang pemain kembali melepaskan sepakan dari luar kotak penalti yang sempat memantul di tiang gawang sebelum melesak masuk.

Napoli berusaha menyerang habis-habisan dan Lozano mencegat bola operan ke belakang, namun sepakan Lorenzo Insigne melambung ke atas gawang. Sepakan selanjutnya dari pemain Meksiko itu menyerempat sisi gawang.

Dari tendangan sudut, Samuele Ricci menyapu bola sundulan Amir Rrahmani, namun Petagna bergerak cepat menyambar bola pantul untuk membawa Napoli kembali unggul 3-2. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Alberto PIZZOLI

Ceroboh Kemenangan AS Roma Dibatalkan

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 22 Januari 2021, 23:55 WIB
Slah satunya adalah kelalaian administratif itu berupa enam pergantian pemain dari slot lima yang diperbolehkan dalam laga kontra...
ANTARA FOTO/Saiful Bahri

Simulasi Liga 1 Tidak Akan Tampilkan Pertandingan Penuh

👤Antara 🕔Jumat 22 Januari 2021, 22:01 WIB
LIB berencana mengadakan simulasi jalannya liga sebelum Liga 1 dan 2 Indonesia musim 2021...
AFP

Zinedine Zidane Positif Covid-19

👤Widhoroso 🕔Jumat 22 Januari 2021, 21:35 WIB
Real Madrid menyatakan Zinedine Zidane positif...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya