Rabu 13 Januari 2021, 11:49 WIB

Arteta Sebut Dua Laga Arsenal Berikutnya Amat Penting

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Arteta Sebut Dua Laga Arsenal Berikutnya Amat Penting

AFP/Adrian DENNIS
Pelatih Arsenal Mikel Arteta

 

MANAJER Arsenal Mikel Arteta menilai duel melawan Crystal Palace, Jumat (15/1) dini hari WIB, sangat penting untuk menjaga momentum. The Gunners mulai bangkit dengan hasil empat kemenangan beruntun sejak Desember 2020 lalu.

Arteta menegaskan laga kontra Palace nanti sangat penting bagi timnya, begitu juga duel kontra Newcastle United tepat setelahnya. Dua laga inilah yang bisa menentukan laju Arsenal di Liga Primer Inggris.

“Saya kira dua pertandingan ke depan sangat penting untuk melihat arah yang kami tuju dan untuk memperkuat semua hal yang telah kami tingkatkan dan hasil apik yang kami dapatkan baru-baru ini,” kata Arteta.

“Dan saya pikir kami akan tahu lebih banyak dalam dua pertandingan berikutnya,” lanjutnya.

Baca juga: Puncaki Klasemen, Solskjaer Pede Hadapi Liverpool

Arsenal, saat ini, berada di posisi ke-11 klasemen dengan raihan 23 poin. Sementara itu, Palace hanya terpaut dua tingkat saja di bawah Arsenal dan terpaut satu poin dari klub asal London Utara tersebut di klasemen.

Arteta memahami bagaimana potensi Palace. Tim asuhan Roy Hodgson itu selalu jadi lawan merepotkan untuk tim-tim tangguh.

"Crystal Palace merupakan tim yang sangat berbahaya dan mereka telah membuktikan itu saat melawan tim-tim besar. Mereka sangat kompak, rapi, dan Anda tahu apa yang akan Anda hadapi," kata Arteta.

"Mereka punya pemain dengan talenta individu yang bisa jadi penentu, menciptakan pergerakan yang bisa merusak keseimbangan pertandingan. Kami harus berhati-hati dengan itu, dan kami harus bermain dominan lagi di laga ini," jelasnya.

Sementara itu, Palace akan berharap The Gunners bisa ditundukkan lagi di Emirates. Namun, mereka memahami sedang dalam performa yang buruk, dengan hanya menang sekali dalam tujuh pertandingan.

The Eagles—julukan Palace—tidak pernah kalah dalam dua kunjungan terakhir di Emirates, namun mengingat performa gemilang Arsenal yang baik belakangan, tentu hasil bisa berbeda. (Footballlondon/OL-1)

Baca Juga

AFP/Glyn KIRK

Guardiola Puji Kemampuan Allardyce Selamatkan Klub Papan Bawah

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 26 Januari 2021, 12:12 WIB
Allardyce, yang sebelumnya menukangi Bolton, Newcastle United, dan West Ham United memiliki rekor apik menyelamatkan tim dari ancaman...
Andy Rain / POOL / AFP

Lampard Sedih Tidak Bisa Bawa Chelsea Ke Level Berikutnya

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Selasa 26 Januari 2021, 12:01 WIB
Lampard musim ini yang telah mendapatkan dana transfer luar biasa hingga 200 juta pounds dianggap tidak mampu membuat Chelsea sebagai tim...
 Adrian DENNIS / AFP

Strategi Mourinho Bawa Totenham Atasi Perlawanan Wycombe

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Selasa 26 Januari 2021, 11:34 WIB
Meski baru berlatih selama satu hari setelah 16 hari tidak ada pertandingan lantaran merebaknya Covid-19, pemain Waycombe mampu memberikan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya