Rabu 13 Januari 2021, 11:34 WIB

Puncaki Klasemen, Solskjaer Pede Hadapi Liverpool

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Puncaki Klasemen, Solskjaer Pede Hadapi Liverpool

AFP/ CLIVE BRUNSKILL
Manajer Man United Ole Gunnar Solskjaer

 

MANAJER Manchester United Ole Gunnar Solskjaer makin percaya diri timnya bisa menaklukan Liverpool akhir pekan nanti usai memuncaki klasemen Liga Primer. Man United menggusur The Reds di puncak klasemen setelah mengalahkan Burnley 1-0, Rabu (13/1) dini hari WIB.

Tendangan voli Paul Pogba ke gawang tuan rumah memastikan Setan Merah pulang dengan tiga poin dan merebut peringkat pertama klasemen

''Ini posisi yang brilian. Kami sudah berada di jalur yang tepat untuk membicarakan juara,'' kata Solskjaer.

Menurut Solskjaer, saat ini adalah momen yang baik untuk melawan Liverpool pada Minggu (17/1) nanti. Skuadnya ini berada dalam performa yang baik.

"Kami sangat menantikannya. Ini akan jadi ujian hebat buat kami karena kami akan melawan tim yang bagus. Tidak ada waktu lain sebaik ini menghadapi mereka karena kami sedang berada dalam bentuk permainan yang bagus," ujar Solskjaer.

Man United kini memuncaki klasemen sementara Liga Primer 2020-2021 dengan perolehan 36 poin dari 17 kali bertanding. Mereka unggul tiga angka atas juara bertahan, Liverpool, yang menghuni posisi kedua.

Baca juga:  Bek Muda United Merapat ke Leverkusen

Kemenangan atas Burnley tersebut juga membuat Man United tetap menjaga rekor apik mereka musim ini dengan menjadi satu-satunya tim yang belum pernah sekalipun menelan kekalahan di laga tandang. Man United sudah menjalani delapan kali pertandingan tandang, tujuh pertandingan di antaranya menang.

Secara khusus Solskjaer memuji Paul Pogba jadi bintang mengalahkan Burnley. Menurutnya, pemain asal Prancis itu menampilkan performa terbaiknya.

“Saya rasa kita menyaksikan performa terbaik Paul. Dia semakin baik saja dalam setiap pertandingan,” imbuhnya.

Hal lain yang membuat Solskjaer puas adalah mentalitas dan kegigihan Paul Pogba untuk bangkit dari performa buruk dan berbagai kemunduran.

“Dia sempat cedera dan terpapar Covid-19. Jadi, normal saja dia butuh waktu untuk kembali bugar,” pungkas Solskjaer.(Skysports/OL-5)

Baca Juga

AFP/Tim Keeton

James Rodriguez Kembali Moncer, Ancelotti Senang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 27 Januari 2021, 12:04 WIB
Gelandang Kolombia berusia 29 tahun itu terlihat kembali ke performa puncaknya setelah cedera menyebabkan dia harus absen di awal kariernya...
AFP/Adrian DENNIS

Solskjaer Sebut Cavani Teladan bagi Pemain MU

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 27 Januari 2021, 11:00 WIB
Penyerang Uruguay itu merupakan bagian penting dalam kebangkitan Setan Merah pada musim ini yang mengantar mereka ke puncak klasemen Liga...
AFP/Naomi Baker

Sukses Tekuk Southampton, Arsenal Kembali Pede

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 27 Januari 2021, 10:11 WIB
Pasukan Meriam London perlahan memperbaiki performa setelah mencatat kemenangan kelima dari enam pertandingan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya