Selasa 05 Januari 2021, 09:15 WIB

Tidak Dapat Penalti, Klopp Iri dengan Manchester United

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Tidak Dapat Penalti, Klopp Iri dengan Manchester United

AFP/Adam Davy
Pelatih Liverpool Juergen Klopp

 

MANAJER Liverpool Juergen Klopp kecewa timnya tidak mendapat dua penalti pada laga melawan Southampton di Stadion St Mary's, Selasa (5/1) dini hari WIB. Klopp bahkan menyinggung Manchester United yang lebih mudah mendapatkan penalti dibandingkan timnya di Liga Primer Inggris.

Liverpool yang tampil sangat dominan harus mengakui keunggulan tik tuan rumah seusai kalah tipis 0-1. Pada babak kedua, Liverpool nyaris mendapatkan dua penalti.

Pada menit ke-50 ketika Georginio Wijnaldum melepaskan tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti namun berhasil diblok Jack Stephens yang menjatuhkan diri. Dalam tayangan ulang, bola tembakan Wijnaldum seperti menyentuh tangan kanan Jack Stephens.

Baca juga: Southampton Kalahkan Liverpool, Hasenhuettl Menangis

Wasit Andre Marriner bergeming dari protes pemain Liverpool yang memintanya melihat tayangan video assistant referee (VAR).

Selain itu, tendangan penalti gagal didapat Liverpool meski Klopp meyakini Sadio Mane sempat dilanggar di kotak terlarang oleh Kyle Walker-Peters pada menit ke-59.

Dalam tayangan ulang, kaki Walker-Peters terlihat sempat menyentuh bagian belakang kaki Sadio Mane yang sudah lolos dari kawalan.

Klopp membantah jika Sadio Mane diving. Dia kesal atas keputusan wasit.

“Situasi terbaik adalah ketika Sadio Mane mengusai bola. Siapa pun yang menyebut Sadio Mane sebagai diver adalah lelucon terbesar di dunia. Pemain ini selalu berusaha berdiri. Ada dua situasi di mana tim lain bakal mendapat penalti,” kata Klopp.

“Tetapi apa yang dilakukan oleh Andre Marriner pada Sadio Mane malam ini, saya tidak yakin itu sudah OK, jujur saja,” jelasnya.

Klopp lantas membandingkan jumlah penalti yang didapat timnya lebih sedikit daripada Manchester United. Ucapan itu sebagai bentuk protesnya terhadap keputusan wasit.

“Saya sekarang mendengar bagaimana Manchester United punya penalti lebih banyak dari siapa pun dalam dua tahun, dibandingkan saya dalam lima setengah tahun. Saya tidak tahu, apakah itu kesalahan saya atau bagaimana catatan itu bisa terjadi,” kata Klopp.

"Ini tidak membuat penampilan kami membaik, kami harus mengambil pelajaran dari Southampton, tetapi pada situasi ini, kami bisa dikatakan tidak beruntung,” lanjutnya. (Goal/OL-1)

Baca Juga

Dok. MI

Nasib Jacksen F Tiago di Persis Solo Ditentukan Setelah Pekan Kelima

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 17:11 WIB
Saat ini, Persis Solo berada di dasar klasemen sementara Liga 1. Irfan Bachdim dkk menjadi satu-satunya tim yang belum memetik satu poin...
AFP/STEPHANE DE SAKUTIN

Gegara Berebut Penalti, Hubungan Neymar-Mbappe Makin Memanas

👤Widhoroso 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 17:11 WIB
Hubungan Neymar dan Mbappe memanas di ruang ganti setelah Neymar mengetahui bahwa Mbappe memiliki keinginan kuat untuk menjual dia di bursa...
Marco BERTORELLO / AFP

Allegri Puji Awal Bagus Juventus di Serie A

👤Mediaindonesia 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 14:30 WIB
Pelatih asal Italia itu menambahkan, Juventus bisa tampil lebih baik pada pertandingan ini dengan mengandalkan serangan balik...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya