Kamis 17 Desember 2020, 13:37 WIB

Jose Mourinho: Tim Terbaik Akhirnya Kalah

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Jose Mourinho: Tim Terbaik Akhirnya Kalah

AFP/Christof STACHE
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho

 

TOTTENHAM Hotspur menelan kekalahan di markas Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris, Kamis (17/12) dini WIB. Meski Spurs mengalami kekalahan, Jose Mourinho menyebut tim terbaik kalah pada laga tersebut.

Anak asuh Mourinho kalah 2-1 dari The Reds secara dramatis pada Kamis (17/12) dini hari WIB tadi, ketika sundulan Roberto Firmino pada menit ke-90 menghadirkan gol kemenangan untuk tim tuan rumah, sekaligus membuat mereka menguasai puncak klasemen.

Baca juga: Jadi Target Utama Barca, Depay Belum Perpanjang Kontrak di Lyon

Spurs hanya memiliki 24% penguasaan bola dan dua tembakan tepat sasaran dibandingkan dengan 11 yang dilakukan Liverpool. Mohamed Salah mencetak gol pembuka di menit 26 dan langsung dibalas Son Heung-min di menit 33.

Namun, Roberto Firmino menjadi pahlawan bagi tim tuan rumah. Mourinho selepas laga menyatakan bahwa skuadnya bermain sangat baik. Di akhir pertandingan, Mourinho dan Klopp terlihat berbincang di pinggir lapangan.

“Saya mengatakan kepadanya (Klopp), tim terbaik yang kalah dan dia tidak setuju, tapi itu pendapatnya,” kata Mourinho.

Spurs kini turun ke posisi kedua seturut kekalahan dari juara bertahan, yang unggul tiga poin di puncak klasemen. Meski begitu, Mourinho merasa lawannya pada malam tadi tidak menunjukkan diri sebagai pemegang gelar.

“Tim itu brilian. Hari ini Liverpool tidak seperti tim juara, juara Eropa, juara dunia, perbedaan itu tidak terjadi di lapangan. Bahkan hasil imbang bukanlah rasa terbaik - kami menguasainya untuk membunuh mereka tetapi kami melewatkan kesempatan itu,” tambahnya.

Sementara itu, Jurgen Klopp menilai gol yang dicetak Son Heung-min off-side. Wasit sempat mengecek VAR dan diputuskan bahwa penyerang Korea Selatan itu on-side dengan margin tipis ketika menyambut umpan Giovani Lo Celso. Namun bagi Klopp, gol tersebut seharusnya tidak sah.

"Bagi saya, itu (gol Spurs yang dicetak Son) off-side. Mereka (wasit) mungkin sudah menontonnya 20 kali. Namun ketika saya melihatnya, itu off-side,” tandasnya.

“Tidak perlu ada yang disalahkan. Cara terbaik untuk bertahan melawan Tottenham adalah menguasai bola selama mungkin,” ujarnya.

Liverpool memang mendominasi permainan selama 90 menit, dengan mencatatkan 76 persen penguasaan bola serta mencatatkan 11 tembakan tepat sasaran, berbanding dua milik Spurs. Klopp sendiri merasa puas dengan cara timnya bermain di laga ini.

"Pertandingan yang bagus melawan sebuah tim dengan serangan balik monster. Penguasaan bola yang kami miliki sudah sangat baik," jelas Klopp. (Mal/OL-6)
 

Baca Juga

AFP

Barcelona Resmi Dapatkan Kessie dan Christensen

👤Widhoroso 🕔Senin 04 Juli 2022, 21:54 WIB
KLUB La Liga, Barcelona, Senin (7/4) mengumumkan telah mendapatkan gelandang Pantai Gading Franck Kessie dan bek Denmark Andreas...
AFP

Christian Eriksen Gabung Ke Setan Merah

👤Widhoroso 🕔Senin 04 Juli 2022, 21:27 WIB
PEMAIN asal Denmark, Christian Eriksen telah mencapai kesepakatan lisan untuk bergabung dengan Manchester United. Demikian diberitakan,...
Oli SCARFF / AFP

Phillips Pakai Nomor Punggung Bekas Kompany di Manchester City

👤Mediaindonesia 🕔Senin 04 Juli 2022, 19:52 WIB
Nomor punggung 4 di City sudah tiga tahun menganggur tanpa pemakai semenjak kepergian mantan kapten Vincent Kompany pada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya