Minggu 22 November 2020, 04:39 WIB

Gol Poulsen Selamatkan RB Leipzig dari Kekalahan

Ghani Nurcahyadi | Sepak Bola
Gol Poulsen Selamatkan RB Leipzig dari Kekalahan

AFP/KAI Pfaffenbach
Laga RB Leipzig vs Eintracht Frankfurt

 

YUSSUF Poulsen mengemas gol untuk mengamankan satu poin bagi RB Leipzig dari markas Eintracht Frankfurt, pada pertandingan putaran kedelapan Bundesliga yang berakhir imbang 1-1 dan dimainkan di Deutsche Bank Park, Stuttgart, Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Raihan satu poin itu membawa Leipzig menduduki peringkat ketiga dengan 17 poin, sedangkan Frankfurt menghuni posisi ke-11 dengan 11 poin.

Penyerang Frankfurt Daichi Kamada memiliki peluang pertama saat sepakannya melebar, namun Leipzig segera mengendalikan jalannya permainan dengan memainkan tempo tinggi. Tim tamu bahkan mencatatkan lima tembakan berbanding satu tembakan milik Frankfurt pada 15 menit pertama.

Meski kendali permainan ada dalam genggaman Leipzig, justru Frankfurt yang mampu memecah kebuntuan. Aymen Barkok berhasil memanfaatkan kesalahan di lini pertahanan Leipzig, menyusul situasi tendangan sudut pada menit ke-43. Pemain 22 tahun itu menguasai bola dengan dadanya, sebelum menaklukkan kiper Peter Gulacsi.

Baca juga : Dua Gol di Penghujung Laga Selamatkan Wajah Sevilla

Leipzig memasukkan Willi Orban, Emil Forsberg, dan Poulsen pada awal babak kedua untuk menambah daya gedor. Namun yang terjadi, tuan rumah memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan, ketika Filip Kostic melepaskan tembakan dari sudut sempit yang tertahan kaki Gulacsi.

Poulsen kemudian menyamakan kedudukan untuk Leipzig pada menit ke-57. Penyerang Denmark itu menyambar umpan silang Angelino dari sisi kiri dengan tandukan yang bersarang ke gawang tuan rumah.

Setelah gol tersebut, Leipzig terus mendominasi penguasaan bola. Namun Frankfurt memiliki peluang terbaik untuk mengemas gol penentu kemenangan, ketika kiper Gulacsi bergerak cepat menutup ruang di sela-sela kakinya setelah Andre Silva menyambar bola operan Barkok. (Ant/OL-7)

Baca Juga

ANTARA/Ari Bowo Sucipto

Arema FC Siap Jalankan Prokes Ketat

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 11:17 WIB
“Kita menyambut baik keputusan PSSI tersebut dan siap menjalankan protokol kesehatan ketat dan menyukseskan program...
AFP/FRANCK FIFE

Kovac Jijik dengan Insiden Rasisme di Kandang Sparta Praha

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 08:45 WIB
"Lapangan sepak bola adalah bagian dari dunia. Ada perilaku yang harus dihapuskan. Hal semacam ini tidak boleh terjadi...
AFP/thibaud moritz

Gelandang Monaco Jadi Korban Pelecehan Rasial di Sparta Praha

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 05:39 WIB
Setelah mencetak gol, Tchouameni disoraki dengan suara monyet oleh para pendukung Sparta...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kenyang Janji dan Pasrah Menunggu Keajaiban

Sejak peristiwa gempa bumi disertai tsunami dan likuefaksi di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah hingga kini masih banyak warga terdampak bencana tinggal di hunian sementara.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya