Minggu 22 November 2020, 03:40 WIB

Dua Gol di Penghujung Laga Selamatkan Wajah Sevilla

Ghani Nurcahyadi | Sepak Bola
Dua Gol di Penghujung Laga Selamatkan Wajah Sevilla

AFP/Cristina Quicler
Laga Sevilla kontra Celta Vigo

 

SEVILLA mencetak dua gol di 10 menit terakhir pertandingan untuk mengalahkan tamunya Celta Vigo 4-2 dalam laga pekan ke-10 Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Tim besutan Julen Lopetegui itu sebetulnya sempat memiliki keunggulan hanya lima menit setelah sepak mula melalui sambaran Jules Kounde atas bola muntah hasil sundulan Diego Carlos.

Namun, Celta mengubur keunggulan itu lima menit kemudian melalui Iago Aspas yang disusul gol Nolito pada menit ke-36 untuk berbalik memimpin atas Sevilla.

Kedua tim memasuki ruang ganti dalam kedudukan imbang 2-2 setelah Youssef En-Neysri mencetak gol pada menit ketiga injury time babak pertama dengan sundulan jarak dekat menyambut umpan silang Jesus Navas.

Pertandingan tampaknya akan berakhir imbang, tetapi Sevilla tampil lebih gigih dan akhirnya memecahkan kebuntuan lima menit jelang bubaran waktu normal melalui Sergio Escudero yang mencetak gol dari tembakan jarak jauh.

Baca juga : Ditahan Imbang Villareal, Real Madird Gagal Kembali ke Puncak

Dua menit kemudian, kemenangan Sevilla dipastikan oleh Munir El Haddadi yang mengakhiri sebuah serangan balik dengan sepakan kaki kiri setelah menerima umpan terobosan dari Fernando Reges.

Skor 4-2 bertahan hingga bubaran, menandai keberhasilan Sevilla tetap berada di jalur kemenangan dan naik ke urutan ketujuh klasemen dengan koleksi 13 poin.

Sedangkan Celta (7) tak beranjak dari zona degradasi dan kian terpuruk ke urutan ke-19 klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Di pertandingan pekan ke-11 Liga Spanyol, Celta akan menjamu Granada pada Minggu (29/11) sedangkan Sevilla main sehari lebih awal di kandang Huesca.

Namun, sebelum itu Sevilla bakal lebih dulu melakoni lanjutan Grup E Liga Champions di Krasnodar pada Selasa (24/11). (Ant/OL-7)

Baca Juga

dok.Ant

Preview Piala Dunia 2022: Argentina vs Polandia

👤Muhamad Fauzi 🕔Rabu 30 November 2022, 12:15 WIB
PERTANDINGAN melawan Polandia itu sebagai laga yang berat karena tangguh dalam bertahan namun juga pandai memanfaatkan peluang gol sekecil...
MI/BRIYANBODO HENDRO

PSSI Pastikan Sandy Walsh Bisa Turun di Piala AFF

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 30 November 2022, 12:09 WIB
Setelah perpindahan federasi itu disahkan FIFA, bek klub KV Mechelen berusia 27 tahun ini berhak memperkuat timnas Indonesia di semua laga...
AFP/Fabrice COFFRINI

Pulisic Tegaskan Siap Tampil di 16 Besar Piala Dunia 2022

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 30 November 2022, 12:00 WIB
Pemain Chelsea itu menjadi pahlawan kemenangan dengan gol satu-satunya ke gawang Iran sekaligus memastikan tempat di babak 16 Besar melawan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya