Kamis 12 November 2020, 06:31 WIB

Portugal Pesta Gol ke Gawang Andorra

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Portugal Pesta Gol ke Gawang Andorra

AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA
Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Andorra di laga persahabatan.

 

PORTUGAL mencetak tujuh gol tanpa balas ke gawang Andorra, pada pertandingan persahabatan yang dimainkan di Stadion Luz, Lisabon, Kamis (12/11) dini hari WIB.

Gol Pedro Neto saat laga baru berlangsung 8 menit menjadi pemecah kebuntuan sebelum Paulinho mengemas gol terakhir pada babak pertama di menit ke-29.

Portugal mencatatkan lima gol selanjutnya pada babak kedua. Renato Sanches menyumbang gol pada menit 56, disusul Paulinho (61'), gol bunuh diri Emili Garcia (76'), Cristiano Ronaldo (85'), dan Joao Felix (88').

Baca juga: Finlandia Sukses Kalahkan Prancis

Portugal hanya membutuhkan delapan menit untuk mendapatkan gol pertamanya. Pemain muda Wolverhampton Neto membukukan gol debutnya dengan sepakan setengah voli, setelah kerja sama apik yang dilakukan Sergio Oliveira dan Paulinho.

Sanches mengancam dengan sepakan mendatar yang masih dapat digagalkan kiper Josep Gomes namun ia kemudian kemasukan untuk kedua kalinya saat gagal menahan sepakan Paulinho.

Ronaldo yang tampil sebagai pemain pengganti pada babak kedua menyia-nyiakan peluang bagus saat ia menanduk bola melambung namun ia
menjadi pengumpan gol ketiga Portugal saat menyodorkan bola untuk disambar Sanches.

Sundulan Paulinho dari umpan silang Mario Rui membawa Portugal memimpin empat gol, sebelum Ronaldo kembali membuang peluang dengan sepakan melambungnya.

Ronaldo berpikir ia mengkreasikan gol selanjutnya untuk Portugal saat ia mengirimkan umpan yang dimaksimalkan William Carvalho namun hakim garis mengangkat bendera offside.

Meski demikian, Portugal mendapatkan gol berikutnya saat Garcia membelokkan umpan silang Bernardo Silva masuk ke gawangnya sendiri.

Setelah membuang beberapa peluang, akhirnya, Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor melalui sundulan dari jarak dekat.

Pemain pengganti lainnya, Joao Felix kemudian melengkapi kemenangan Portugal melalui gol penutupnya. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Issouf SANOGO

Menang Adu Penalti, Guinea Ekuatorial Melaju ke Perempat Final Piala Afrika

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 27 Januari 2022, 05:34 WIB
Laga 16 besar yang berlangsung di Limbe itu berlangsung membosankan dengan kedua tim hanya bisa melepaskan satu tendangan tepat sasaran...
AFP/Emmanuel DUNAND

Sule akan Tinggalkan Bayern pada Akhir Musim

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 27 Januari 2022, 05:30 WIB
"Negosiasi dengan Niklas berlangsung sangat lama. Kami memberinya tawaran. Dia tidak menerimanya. Dia ingin meninggalkan klub pada...
AFP/JUAN MABROMATA

Pelatih Argentina Positif Covid-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 27 Januari 2022, 05:15 WIB
Akibatnya, Scaloni akan absen mendampingi timnas Argentina di laga kualifikasi Piala Dunia melawan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya