Minggu 10 Oktober 2021, 10:11 WIB

Chilwell dan Grealish Cetak Gol Perdana, Inggris Pesta Gol di Kandang Andorra

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Chilwell dan Grealish Cetak Gol Perdana, Inggris Pesta Gol di Kandang Andorra

Lionel BONAVENTURE / AFP
Gelandang Timnas Inggris Jack Grealish (tengah) dikepung tiga pemain Andorra pada laga babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup I zona Eropa.

 

TIM Nasional (Timnas) sepak bola Inggris sukses melibas Andorra dengan lima gol tanpa balas dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup I zona Eropa, Minggu (10/10) dini hari WIB.

Tampil kuat di Estadi Nacional d'Andorra, Ben Chilwell dan Jack Grealish berhasil mencetak gol pertama mereka bersama timnas Inggris tepatnya di menit ke-17 dan ke-86, untuk kemudian tiga gol lainnya ditambahkan oleh Bukayo Saka (40'), Tammy Abraham (59'), dan James Ward-Prowse (79').

Meski menurunkan beberapa pemain pelapis seperti Sam Johnstone, Cornor Coady, hingga Tammy Abraham, Inggris berhasil tampil mendominasi dari sisi penguasaan bola dan peluang.

Berdasarkan catatan resmi laman FIFA, skuad besutan Gareth Southgate itu berhasil menguasai laga dengan penguasaan bola sebesar 86 persen, dan memiliki 17 peluang yang 8 diantaranya mengarah tepat sasaran.

Pelatih Inggris Gareth Southgate mengatakan pertandingan melawan Andorra merupakan salah satu pertandingan yang sulit, di mana tim lawan dinilai memiliki pertahanan yang kuat.

"Itu adalah tantangan yang sangat spesifik, mereka memiliki pertahanan yang kuat dan kami memilih tim dengan pemain yang dapat menerima tantangan itu," ucap Southgate, dilansir dari Sky Sports Minggu (10/10).

"Ada beberapa momen bagus dalam pertandingan ini, Chilly (Chilwell) berhasil mendapatkan gol setelah mengalami masa-masa sulit di musim panas bersama kami, saya sangat senang untuknya," imbuh Southgate.

"Gol pertama Jack, lalu gol Tammy, Prowsey, dan Bukayo, adalah momen yang juga luar biasa. Mereka semua adalah pemain yang tidak sering mencetak gol untuk Inggris, jadi ini momen spesial untuk mereka semua," jelasnya.

Striker AS Roma Tammy Abraham yang tengah dalam performa terbaiknya di mana dia berhasil mencetak 4 gol dalam 10 pertandingan untuk AS Roma, berharap golnya untuh Three Lions -julukan Inggris- dapat menjadi awal yang baik untuk karirnya bersama timnas Inggris.

"Mudah-mudahan ini dapat menunjukkan siapa saya sebenarnya dan ini adalah permulaan, semoga saya bisa terus maju dan terus mendorong timnas Inggris kearah yang lebih baik," tutur Abraham.

"Saya kecewa karena gagal di Euro, tetapi saya mencoba untuk lebih baik setiap pekannya dan mudah-mudahan saya bisa terus tampil baik. Bergabung bersama Inggris bukanlah hal yang mudah dan saya berharap dapat tetap di sini," jelasnya.

Adapun kemenangan ini membuat Inggris makin kokoh di puncak klasemen Grup I dengan mendapatkan 19 poin dari tujuh laga. Sedangkan, Andorra terbenam di dasar klasemen dengan raihan tiga poin.

Selanjutnya Inggris akan melanjutkan perjalanannya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dengan berhadapan melawan Hongaria di Stadiom Wembley pada Rabu (13/10) WIB, sementara Andorra akan melakukan perjalanan ke San Marino pada hari yang sama. (Rif/SkySports/OL-09)

Baca Juga

MIGUEL MEDINA / AFP

Diminati Madrid, Rafa Tegaskan Bahagia Bersama AC Milan

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 18:20 WIB
Leao mengaku cukup senang dengan rumor ketertarikan Real Madrid, namun kini ia memilih untuk tetap...
JAVIER SORIANO / AFP

Kroos Akui Liverpool Dalam Performa yang Solid

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 18:10 WIB
Pemain asal Jerman itu mengatakan, Liverpool saat ini dalam performa yang solid dan itu dapat menjadi salah satu faktor kunci yang membuat...
Andrew Medichini / POOL / AFP

Pemilik Klub Tawari Francesco Totti Jabatan di Manajemen AS Roma

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 17:34 WIB
Kehadiran keluarga Friedkin sebagai pemilik klub dan Jose Mourinho di posisi pelatih kepala akan membuat Totti memikirkan tawaran...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya