Kamis 06 Agustus 2020, 15:15 WIB

Laga Penentu Masa Depan Sarri

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Laga Penentu Masa Depan Sarri

AFP/PHILIPPE DESMAZES
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri

 

Duel kontra Olympique Lyon pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Sabtu (8/8) dini hari menjadi penentu masa depan pelatih Juventus, Maurizio Sarri.

Dalam laporan The Sun, jika Juventus gagal meraih kemenangan, pelatih 61 tahun itu akan terdepak dari jabatannya. Meski mampu membawa Juventus juara Liga Italia 2019-2020, namun performa Juventus di kompetisi tahun ini tidak sedominan musim lalu.

Dua nama pelatih sudah diapungkan manajemen Juventus untuk menggantikan Sarri, yakni Gian Piero Gasperini (Atalanta) dan Simone Inzaghi (Lazio).

Baca juga: Los Blancos Yakin Menang Lawan City

Juventus harus menang dengan selisih dua gol atas Lyon. Pada pertemuan pertama yang digelar di Stadion Parc Olympique Lyonnais, akhir Februari 2020, mereka kalah 0-1 dari Les Gones, julukan Lyon.

Juventus memang sedang dalam tren negatif. Dalam empat laga terakhir, Bianconeri cuma mampu menang sekali. Namun, dua kekalahan terakhir terjadi setelah Juventus memastikan gelar juara Liga Italia musim ini.

Pelatih Olympique Lyon, Rudi Garcia mengatakan bahwa Juventus masih yang terbaik walaupun banyak kritikan yang diterima tim asal Turin itu. Juventus berhasil kembali mempertahankan Scudetto untuk yang kesembilan kalinya secara beruntun.

“Saya menonton pertandingan Bianconeri. Saya tahu ada orang yang berkata mereka tidak bermain bagus. Saya membalas bahwa Juve memenangi liga dalam 36 pertandingan dan itu bukan hanya karena lawan gagal mendapat poin,” ucap Garcia. (The Sun/OL-14)

Baca Juga

FOTO/Dok.Persija

Persija Akhiri Kontrak dengan Pelatih Angelo Alessio

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 19 Januari 2022, 13:16 WIB
Keputusan tersebut diambil akibat hasil minor yang didapat oleh Persija dalam kompetisi BRI Liga 1 2021/22 sejauh...
AFP/Ronny HARTMANN

Wasit yang Dikritik Bellingham Dapat Ancaman Pembunuhan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 19 Januari 2022, 12:16 WIB
Wasit berusia 40 tahun itu sudah tidak lagi memimpin pertandingan sejak 9 Desember, lima hari setelah kepemimpinannya saat Dortmund kalah...
MI/Dok PSSI

Elkan Baggott belum Tentu Tampil Melawan Timor Leste

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 19 Januari 2022, 11:56 WIB
Elkan Baggott, bek tengah 19 tahun bertinggi badan 1,94 meter itu, menjadi satu-satunya pemain klub luar negeri yang dipanggil Shin...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya