Kamis 06 Agustus 2020, 15:15 WIB

Laga Penentu Masa Depan Sarri

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Laga Penentu Masa Depan Sarri

AFP/PHILIPPE DESMAZES
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri

 

Duel kontra Olympique Lyon pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Sabtu (8/8) dini hari menjadi penentu masa depan pelatih Juventus, Maurizio Sarri.

Dalam laporan The Sun, jika Juventus gagal meraih kemenangan, pelatih 61 tahun itu akan terdepak dari jabatannya. Meski mampu membawa Juventus juara Liga Italia 2019-2020, namun performa Juventus di kompetisi tahun ini tidak sedominan musim lalu.

Dua nama pelatih sudah diapungkan manajemen Juventus untuk menggantikan Sarri, yakni Gian Piero Gasperini (Atalanta) dan Simone Inzaghi (Lazio).

Baca juga: Los Blancos Yakin Menang Lawan City

Juventus harus menang dengan selisih dua gol atas Lyon. Pada pertemuan pertama yang digelar di Stadion Parc Olympique Lyonnais, akhir Februari 2020, mereka kalah 0-1 dari Les Gones, julukan Lyon.

Juventus memang sedang dalam tren negatif. Dalam empat laga terakhir, Bianconeri cuma mampu menang sekali. Namun, dua kekalahan terakhir terjadi setelah Juventus memastikan gelar juara Liga Italia musim ini.

Pelatih Olympique Lyon, Rudi Garcia mengatakan bahwa Juventus masih yang terbaik walaupun banyak kritikan yang diterima tim asal Turin itu. Juventus berhasil kembali mempertahankan Scudetto untuk yang kesembilan kalinya secara beruntun.

“Saya menonton pertandingan Bianconeri. Saya tahu ada orang yang berkata mereka tidak bermain bagus. Saya membalas bahwa Juve memenangi liga dalam 36 pertandingan dan itu bukan hanya karena lawan gagal mendapat poin,” ucap Garcia. (The Sun/OL-14)

Baca Juga

AFP

Bayern Muenchen Tidak Akan Datangkan Pemain Bintang Musim Depan

👤Widhoroso 🕔Jumat 07 Mei 2021, 23:15 WIB
KLUB Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen dipastikan tidak akan mendatangkan pemain-pemain bintang dalam bursa transfer jelang musim...
AFP

MU Siap Lahir Batin di Final Liga Europa

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 07 Mei 2021, 22:37 WIB
Di partai final, MU akan menghadapi Villarreal yang digelar ada 27 Mei. Villarreal lolos seusai menghentikan Arsenal dengan agregat...
AFP/Rui Vieira

Manchester City-Chelsea Uji Kekuatan Sebelum Final Di Istanbul

👤Widhoroso 🕔Jumat 07 Mei 2021, 22:04 WIB
FINALIS Liga Champions UEFA musim 2020-2021, Manchester City dan Chelsea akan saling ukur kekuatan sebelum tampil di laga puncak, 30 Mei...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kualitas Kompetisi Harus Ditingkatkan

Regulasi yang dibuat operator dan regulator harus bisa meningkatkan standar liga dan klub

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya