Kamis 06 Agustus 2020, 14:05 WIB

Los Blancos Yakin Menang Lawan City

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Los Blancos Yakin Menang Lawan City

AFP/Javier Soriano
Pemain Real Madrid Raphael Varane (kiri) menendang bola

 

REAL Madrid akan tampil habis-habisan untuk mengejar defisit gol melawan Manchester City di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Sabtu (8/8) dini hari.

The Citizens, julukan Manchester City, menang 2-1 pada leg pertama yang berlangsung di kandang Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu Februari lalu. Namun, pasukan Los Blancos yakin bisa membalikan keadaan saat bertandang ke Manchester City.

“Kami ingin memenangkan segalanya yang mungkin dan mendapatkan lebih banyak kepercayaan seperti itu,” kata pemaian Real Madrid Raphael Varane.

Pemain asal Prancis tersebut mengatakan timnya mempunyai waktu persiapan cukup sejak berakhirnya La Liga. Ia menegaskan, sebagai tim terbaik, pasti akan memenangkan laga penting. Seluruh pemain sedang lapar memenangkan gelar sekali lagi.

Gelandang Real Madrid Casemiro mengungkapkan timnya bakal diuntungkan di laga tersebut karena City akan bermain tanpa para penggemarnya. 

“Tanpa penggemar itu permainan yang berbeda. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat bagus dan sulit bagi kedua belah pihak. Tapi kami Madrid. Kami memiliki kesempatan untuk melewati fase ini,” kata Casemiro.

Baca juga:  Lawan Man City, Zidane Tinggalkan Bale

Meski begitu, Casemiro tidak meremehkan Manchester City. Ia sadar tim asuhan Pep Guardiola itu punya kekuatan yang komplit. Sementara Real Madrid harus kehilangan Sergio Ramos yang dihukum akibat mendapatkan kartu merah pasa leg pertama.

Sementara, dalam daftar 24 pemain yang akan dibawa untuk menghadapi Manchester City tidak ada nama Gareth Bale di dalamnya.

Entah apa alasannya Zidane tidak membawa kapten timnas Wales tersebut. Tapi yang pasti, hubungannya dengan Bale memang sering dikabarkan tidak harmonis belakangan ini. Selain Bale, Zidane juga tidak menyertakan gelandang James Rodriguez dan striker Mariano Diaz.

Sementara bagi Manchester City, tahun ini bukan lah musim yang diharapkan oleh para pendukung. Selain merelakan trofi Liga Inggris ke Liverpool, The Citizens mengalami kekalahan 2-0 dari Arsenal di babak semifinal Piala FA.

Liga Champions menjadi harapan The Citizen untuk mencatatkan gelar musim ini. Pemain Manchester City Aymeric Laporte mengatakan, meski sudah meraih kemenangan di markas El Real, pertarungan sesungguhnya justru baru akan dimulai.

“Kami siap bermain melawan Real Madrid dan kami akan bertarung sampai akhir. Kami bekerja setiap hari untuk memenangkan pertandingan ini. Ini kompetisi besar,” kata Laporte dikutip dari laman resmi klub. (Marca/OL-5)

Baca Juga

AFP

Messi! Ayo Susul Suarez ke Wanda Metropolitano

👤Widhoroso 🕔Rabu 30 September 2020, 16:33 WIB
Setelah gagal mewujudkan keinginannya pergi dari Camp Nou, Lionel Messi tak lantas berhenti mengkritik klubnya dan salah satunya mengecam...
Antara/Nova Wahyudi

PSSI Diminta Bijak Soal Kelanjutan Kompetisi Liga 1

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 30 September 2020, 16:06 WIB
Mengingat, penundaan kompetisi Liga 1 2020 masih belum menemui titik terang. PSS Sleman pun mengingatkan semua pihak agar lebih bijak dalam...
ANTARA/Fauzan

Meski Terima Kompetisi Diundur, Persita Minta Ketegasan PT LIB

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Rabu 30 September 2020, 12:42 WIB
"Kami berharap agar setidaknya ada keputusan yang tegas dan lebih konkret dari pihak PSSI dan LIB soal status kompetisi musim...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya