Selasa 14 Juli 2020, 19:38 WIB

Persiraja dan Borneo FC Ingin Bermarkas di Stadion Maguwoharjo

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Persiraja dan Borneo FC Ingin Bermarkas di Stadion Maguwoharjo

Antara/Andreas Fitri Atmoko
Stadion Maguwharjo di Sleman, Yogyakarta

 

SEKRETARIS Umum Persiraja Banda Aceh Rahmat Djailani mengatakan ingin bermarkas di Stadion Maguwoharjo selama Liga 1 kembali bergulir pada 1 Oktober mendatang di Pulau Jawa.

Rahmat mengaku Maguwoharjo menjadi markas yang cocok bagi klub yang berjuluk Laskar Rencong itu. Nantinya, Persiraja akan berbagi dengan klub lain yang telah bermarkas di Maguwoharjo, PSS Sleman dan Borneo FC yang ingin bermarkas di Sleman.

“Sepertinya begitu (berbagi home base). Kalau diizinkan yang sudah jelas pasti dengan PSS Sleman," kata Rahmat, ketika dihubungi, Selasa (14/7).

Ia mengatakan mengenai masalah renegosiasi kontrak dengan pemain dengan kisaran 50% yang ditetapkan PSSI juga telah rampung. Sehingga, tim kebangaan Aceh itu bisa fokus menjalani Liga 1 yang telah ditunda sejak Maret imbas covid-19.

Rahmat mengatakan skuad asuhan Hendri Susilo itu akan berkumpul pada Agustus di Aceh, sebelum terbang ke Sleman pada akhir September.

"Alhamdulilah semua sudah selesai dari masalah renegosiasi juga bahkan pemain asing. Untuk semua pemain sudah siap bergabung Agustus nanti,” tuturnya.

Namun, ia meminta kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan fasilitas yang menunjang latihan dan mobilitas timnya selama di Sleman. Terlebih kepada penginapan dan hotel bagi para pemain yang sebelumnya dijanjikan oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Baca juga : Perayaan Gelar Juara Real Madrid Terancam Batal

PT LIB juga menyatakan telah menyediakan homebase bagi tim dari luar Pulau Jawa di Yogyakarta dan sekitarnya selama kompetisi berlangsung.

“Pertama hotel harus free seperti janji ketum, kedua stadion tidak harus sewa, ketiga rapid test dan protokol kesehatan ditanggung LIB, keempat lapangan latihan, dan kelima transportasi bus,” ujar Rahmat.

Sementara itu, Presiden Borneo FC Nabil Husein mengaku juga memilih Stadion Maguwoharjo sebagai homebase pada lanjutan Liga 1. Namun, ia mengatakan keinginan ini masih dibahas dalam rapat virtual pada Jumat (17/7).

Nabil mengatakan sebelum berangkat ke homebase untuk melanjutkan Liga 1, pihaknya akan mengumpulkan pemain pada 10 Agustus mendatang.

"Kami akan kumpulkan pemain pada 10 Agustus sekaligus tes swab. Mudah-mudahan tidak ada perubahan," kata Nabil.

Terpisah, Direktur Operasional PT LIB Sujarno akan menggelar pertemuan dengan manajer klub Liga 1 pada Jumat (17/7) untuk membahas penetapan homebase. Selain itu, juga akan digelar medical workshop yang diikuti LIB, PSSI, tim medis masing-masing klub dan Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan untuk membahas protokol kesehatan selama pertandingan.

"Minggu depan udah ada feedback dari mereka kemudian kita virtual meeting. Kami minta klub-klub mengirimkan lampiran untuk tentukan home base di mana. Mereka kan sudah mapping juga," ungkap Sujarno. (OL-7)

Baca Juga

AFP

Dortmund Beli Donyell Malen dari PSV Seharga Rp583,8 miliar

👤Muhamad Fauzi 🕔Rabu 28 Juli 2021, 06:35 WIB
BORUSIA Dortmund memboyong penyerang sayap Donyell Malen dari PSV Eindhoven, demikian diumumkan laman resmi klub Jerman itu pada Selasa...
AFP/Mike Hewitt

Guardiola Harap Pemain City Bisa Langsung Berlatih Tanpa Dikarantina

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 Juli 2021, 06:26 WIB
Nathan Ake, Joao Cancelo, Ruben Dias dan Benjamin Mendy baru selesai membela negara masing-masing di Piala Eropa 2020 dan turun 45 menit...
Twitter @ChelseaFC

Tertinggal Lebih Dulu, Chelsea Tekuk Bornemouth di Laga Pramusim

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 Juli 2021, 06:20 WIB
Kendati banyak diperkuat para pemain muda, sejumlah pilar tim utama Chelsea turut ambil bagian di laga kali ini termasuk duo kiper Kepa...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Membangun Konektivitas Segitiga Emas Jawa Bagian Tengah

 Untuk membangkitkan pertumbuhan perekonomian di Jawa bagian tengah, Tol Joglosemar menjadi salah satu solusi

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya