Selasa 14 Juli 2020, 15:40 WIB

Perayaan Gelar Juara Real Madrid Terancam Batal

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Perayaan Gelar Juara Real Madrid Terancam Batal

AFP/JORGE GUERRERO
Bek Real Madrid Prancis Ferland Mendy merayakan setelah mencetak gol saat laga Spanyol Granada FC vs Real Madrid (13 Juli 2020)

 

Perayaan gelar juara La Liga Real Madrid di Plaza de Cibele, jantung Kota Madrid terancam dibatalkan.

Sebelumnya, Wali Kota Madrid Jose Luis Martinez-Almeida tetap ingin merayakan gelar juara La Liga ke-34 dalam sejarah klub dan akan mencari solusi agar pesta berlangsung aman dengan menerapkan aturan jaga jarak.

Namun, Wakil Inspektur Polisi Madrid, Alfredo Perdiguero berharap pendukung Real Madrid lebih memilih untuk tinggal di rumah ketimbang merayakan kemenangan di Cibeles. Hal ini demi kesehatan dan keselamatan para pendukung.

Upaya jaga jarak dan mencegah kerumunan akan menjadi yang utama bagi Spanyol yang telah melalui masa sulit menghadapi covid-19. Tercatat lebih dari 300 ribu kasus dengan 28 ribu kematian akibat covid-19 di Spanyol.

Baca juga: Los Blancos Selangkah Lagi Berpesta

Masih adanya ancaman covid-19, membuat perayaan di Plaza de Cibeles menjadi sangat rawan bagi kesehatan pendukung dan warga Madrid.

"Apa yang dikatakan Wali Kota masuk akal. Pasalnya sulit untuk dibayangkan para pendukung datang ke Cibeles tidak berkerumun. Apa pun tindakan yang dilakukan, orang akan kehilangan kesadaran pada saat itu," ungkap Perdiguero.

"Sangat penting bahwa tidak ada yang pergi ke Cibeles dan kita menghindari kerumunan orang banyak. Masalahnya bukan orang-orang yang pergi ke sana, tetapi orang-orang yang berada di luar dan tidak menghormati aturan jaga jarak," lanjutnya.

Real Madrid selangkah lagi menuju gelar La Liga musim ini. Mereka hanya butuh dua poin untuk menjadi juara. Pasukan Zinedine Zidane akan dinobatkan menjadi juara jika meraih kemenangan kontra Villarreal, Jumat (17/7). (Marca/OL-14)

Baca Juga

Antara/M Agung Rajasa

Persib Mulai Latihan Perdana, Borneo FC Karantina Pemain

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 10 Agustus 2020, 17:51 WIB
Latihan digelar sebagai persiapan jelang kompetisi Liga 1 2020 pada awal Oktober. Sebanyak 22 pemain Persib hadir dalam latihan perdana di...
AFP/INA FASSBENDER

Sancho Ikut Terbang ke Swiss, Harapan MU Pupus?

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 10 Agustus 2020, 17:10 WIB
Target transfer Manchester United, yaitu Jadon Sancho yang masuk dalam skuad Borussia Dortmund terlihat menjalani latihan pramusim di Bad...
AFP/DANIEL ROLAND

Samba Ukraina Mencari Mangsa

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 10 Agustus 2020, 16:25 WIB
Gelsenkirchen akan menjadi tempat bentroknya dua tim kuda hitam Shakhtar Donetsk dan Basel pada babak perempat final Liga Europa, Rabu...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya