Selasa 14 Juli 2020, 11:29 WIB

Manchester City Menang Banding di CAS, UEFA dalam Tekanan

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Manchester City Menang Banding di CAS, UEFA dalam Tekanan

AFP/Fabrice COFFRINI
Logo UEFA di markas besar Asosiasi Sepak Bola Eropa itu di Nyon.

 

PENGACARA olahraga Rob Jones mengatakan UEFA akan mendapat banyak tekanan dari publik untuk meninjau regulasi Financial Fair Play (FFP) mereka usai Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) membatalkan sanksi Manchester City.

Jones mengatakan, nantinya, regulasi FFP tidak sepenuhnya mengikat karena masih bergantung pada keputusan CAS.

“Jika dirinci dalam keputusan final bahwa ada penyimpangan prosedural dan perilaku yang bertanggung jawab atas UEFA yang memiliki dampak berarti pada keputusan yang dibuat oleh CAS, UEFA akan berada di bawah tekanan hebat untuk melakukan reformasi prosedurnya," ungkap Jones

Baca juga: Lampard Tegaskan tidak Peduli dengan Banding City

Sanksi berupa larangan dua tahun berlaga di Eropa dan denda 30 juta euro diumumkan UEFA pada Februari lalu setelah City dinyatakan bersalah atas pelanggaran FFP antara 2012 dan 2016.

UEFA melalukan investigasi hanya berdasarkan serangkaian artikel dari Der Spiegel pada November 2018 yang menuding klub Liga Primer Inggris itu memanipulasi laporan finansial mereka.

City pun mengajukan naik banding ke CAS yang akhirnya mengeluarkan keputusan memihak the Citizen pada Senin (13/7).

Sampai saat ini, CAS belum mengeluarkan hasil putusan pertimbangan yang utuh. CAS hanya menyebut tuduhan ke City berdasar atau telah lewat masa waktu sebab adanya limitasi lima tahun dalam peraturan UEFA.

"Jika pada laporan akhir nanti ada ketidakselarasan prosedur dan tindakan UEFA, yang memiliki dampak pada putusan CAS, UEFA akan berada di bawah tekanan yang kuat untuk melakukan reformasi atas prosedur penanganan FFP," kata Jones. (Goal/OL-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Timnas Indonesia Bertekad Maksimalkan Tiga Laga Sisa

👤 Akmal Fauzi 🕔Senin 17 Mei 2021, 15:52 WIB
Thailand menjadi lawan pertama yang dihadapi pada 3 Juni 2021 mendatang, empat hari kemudian bersua Vietnam, dan terakhir Uni Emirat Arab...
Rui Vieira / POOL / AFP

Klopp Tak Mau Pusing Soal Peluang Lolos ke Liga Champions

👤 Akmal Fauzi 🕔Senin 17 Mei 2021, 12:27 WIB
Kemenangan dramatis 2-1 atas West Bromwich Albion Minggu (16/5) malam WIB, membuat Liverpool hanya terpaut satu angka dari Chelsea di...
ANDER GILLENEA / AFP

La Liga Sengit Hingga Laga Pamungkas

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 17 Mei 2021, 09:36 WIB
Dengan menglahkan Osasuna dengan skor 2-1, Atletico Madrid duduk di puncak dengan 83 poin, unggul dua angka dari Real Madrid di tempat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Optimalkan Potensi Zakat, Ekonomi Bergerak

Berdasarkan data outlook zakat Indonesia pada 2021 yang dipublikasikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), potensi zakat Indonesia mencapai Rp327,6 triliun.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya