Selasa 14 Juli 2020, 06:57 WIB

Lampard Tegaskan tidak Peduli dengan Banding City

Antara | Sepak Bola
Lampard Tegaskan tidak Peduli dengan Banding City

AFP/PETER POWELL
Frank Lampard

 

CHELSEA tidak berhasrat mengetahui apakah larangan Manchester City berkiprah di sepak bola Eropa dikuatkan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) atau tidak karena sasaran mereka selalu finis empat besar. Hal itu ditegaskan manajer the BluesFrank Lampard, Selasa (14/7).

Peringkat kedua klasemen Liga Primer Inggris, Manchester City, Februari lalu, dijatuhi larangan dua tahun bertanding di kancah sepak bola Eropa karena melanggar aturan Financial Fair Play yang membuka peluang tim yang finis urutan kelima Liga Primer Inggris lolos ke Liga Champions.

Namun, CAS membatalkan putusan itu, Senin (13/7), sehingga City kembali akan bertanding dalam kompetisi elite sepak bola Eropa tingkat klub itu dan sekaligus meningkatkan persaingan di antara tim-tim untuk masuk empat besar ketiga kompetisi tinggal tiga pertandingan lagi untuk setiap klub.

Baca juga: Setan Merah Gagal Masuk Empat Besar

"Saya tidak pernah menggantungkan harapan saya kepada apakah ada tim tambahan yang dimasukkan (ke Liga Champions)," kata Lampard dalam jumpa pers virtual. "Kami sedang menduduki peringkat ketiga, sedang di tangan kami. Pagi ini cuma memperjelas yang sekarang dan kami harus bertarung demi itu".

"Saya netral sekali. Saya tidak begitu tahu soal kasus itu atau apapun rinciannya. Saya cuma mendengar putusan itu pagi ini."

"Saya sungguh tidak melihat di luar pertandingan kami. Kami punya pertandingan dan kami ingin memenangkannya untuk tahu apakah kami masuk Liga Champions. Kami tidak peduli dengan tim lain," imbuhnya.

Chelsea menempati peringkat ketiga dengan 60 poin menjelang pertandingan melawan Norwich City yang sudah terdegradasi, Selasa (14/7).

"Kami sedang pada tahap kritikal pada musim ini, Norwich (City) besok, lalu Liverpool, dan Wolves," sambung Lampard. "Kami tahu kapabilitas kami karena yang sudah kami lakukan musim ini. Kami harus menuntaskan pekerjaan."

"Penampilan di kandang yang bagus memberi kami kepercayaan diri. Dengan Norwich, kami harus memperlakukan mereka dengan respek mutlak," lanjutnya.

Lampard memastikan N'Golo Kante masih belum buagar tetapi sang gelandang akan kembali bermain saat semifinal Piala FA Cup, akhir pekan ini melawan United.

Sedangkan Andreas Christensen yang masuk sebagai pemain pengganti ketika kalah 0-3 melawan Sheffield United, dalam keadaan bugar dan siap dimainkan. (OL-1)

Baca Juga

Antara/M Agung Rajasa

Persib Mulai Latihan Perdana, Borneo FC Karantina Pemain

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 10 Agustus 2020, 17:51 WIB
Latihan digelar sebagai persiapan jelang kompetisi Liga 1 2020 pada awal Oktober. Sebanyak 22 pemain Persib hadir dalam latihan perdana di...
AFP/INA FASSBENDER

Sancho Ikut Terbang ke Swiss, Harapan MU Pupus?

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 10 Agustus 2020, 17:10 WIB
Target transfer Manchester United, yaitu Jadon Sancho yang masuk dalam skuad Borussia Dortmund terlihat menjalani latihan pramusim di Bad...
AFP/DANIEL ROLAND

Samba Ukraina Mencari Mangsa

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 10 Agustus 2020, 16:25 WIB
Gelsenkirchen akan menjadi tempat bentroknya dua tim kuda hitam Shakhtar Donetsk dan Basel pada babak perempat final Liga Europa, Rabu...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya