Minggu 02 Februari 2020, 23:36 WIB

Dele Alli: Perlu Upaya Nyata Hapus Ejekan Rasialis

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Dele Alli: Perlu Upaya Nyata Hapus Ejekan Rasialis

AFP
Salah satu pemain yang kerap jadi korban rasialis Mario Balotelli dari Brescia

 

EJEKAN bernuansa rasial masih kerap kali mewarnai lapangan hijau. Pemain menjadi sasaran ejekan rasial di dunia nyata atau maya. Gelandang Tottenham Hotspur Dele Alli turut ambil suara dengan sikap tak terpuji tersebut.

Delle mengatakan salah satu organisasi yang fokus pada penghapusan kekerasan rasial di sepak bola, Kick It Out harus melakukan kampanye lain yang lebih efektif menghilangkan ejekan rasial dari dunia kulit bundar. Selama 26 tahun organisasi itu berdiri, Kick It Out lebih sering terlihat dengan spanduk atau kaos dalam upaya menangkal ejekan rasial.

"Dengan spanduk, saya bisa melihat usaha itu. Tapi, itu tidak mengubah apa-apa. Saya rasa butuh aksi lebih untuk menghapus kekerasan rasial," ungkap Delle.

Ia mengaku ejekan rasial tetap terjadi dunia sepak bola beberapa waktu ke belakang di berbagai liga top dunia, seperti Italia, Inggris, dan Spanyol. Ia menyayangkan kejadian serupa terus terjadi.

"Isu rasial di sepak bola terus bergulir. Saya ada di sana dan mersakan adanya itu terus meningkat," kata pemain berdarah Nigeria dan Inggris itu. (thesun/OL-8)

Baca Juga

AFP/JOHN THYS

Thierry Henry Khawatir VAR akan Bunuh Sepak Bola

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 29 September 2022, 14:30 WIB
Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Arsenal itu merasa VAR malah memancing ktnroversi baru dan tidak meredakan pertanyaan mengenai...
ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Bali United Krisis Pemain Lawan Persikabo 1973

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 29 September 2022, 14:14 WIB
Brwa Nouri, Andhika Wijaya, dan Nadeo Arga Winata dipastikan absen. Nouri tidak dapat bermain akibat akumulasi empat kartu kuning dan...
AFP/Anne-Christine POUJOULAT

Pesan Neymar Dijadikan Alat Kampanye oleh Bolsonaro

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 29 September 2022, 13:30 WIB
Ucapan terima kasih itu disampaikan Neymar setelah Bolsonaro mengunjungi Neymar Jr Institute, yayasan amal yang didirikan pesepak bola itu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya