Jumat 29 November 2019, 06:45 WIB

Manchester United Takluk di Markas Astana

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Manchester United Takluk di Markas Astana

AFP/STR
Laga Liga Europa antara Astana dan Manchester United

 

MANCHESTER United harus bertekuk lutut di markas Astana pada matchday kelima penyisihan Grup L Liga Europa 2019--2020, Kamis (28/11) malam WIB. Gol bunuh diri Dishon Bernard membuat Red Devils menelan kekalahan dari tim tuan rumah dengan skor 1-2.

United tidak tampil dengan kekuatan penuh pada laga yang digelar di Stadion Astana Arena tersebut. Hanya dua pemain senior yang diturunkan pelatih Setan Merah Ole Gunnar Solskjaer sebagai starter, yakni Jesse Lingard dan Luke Shaw.

Meski diperkuat pemain-pemain muda, United sebetulnya tetap tampil dominan. Statistik mencatat mereka bermain dengan penguasaan bola sebanyak 65,1% berbanding 34,9% dari milik Astana.

United juga tampil lebih tajam. Tercatat, mereka melepaskan lima tembakan mengarah ke gawang dari 20 peluang. Sementara itu, Astana hanya menciptakan empat tembakan mengarah ke gawang dari 16 peluang.

Baca juga: The Gunners Kalah di Kandang Sendiri dari Frankfurt

Memasuki babak pertama, United langsung membuka keunggulan. Tepatnya pada menit kesepuluh. Saat itu, Lingard membobol gawang Astana usai memanfaatkan umpan dari Shaw.

United terus mendominasi permainan meski unggul satu gol. Namun, upaya mereka tidak ada yang berbuah maksimal. Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan United bertahan.

Situasi sedikit berubah ketika memasuki babak kedua. Astana mulai mampu memberikan ancaman-ancaman berbahaya ke gawang United.

Alhasil, Astana sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-55. Gol tersebut dicetak Dmitriy Shomko yang sukses memaksimalkan umpan Roman Murtazayev.

Astana semakin percaya diri. Mereka terus menggempur pertahanan United. Hingga akhirnya, salah satu bek United, Bernard, melakukan kesalahan dengan mencetak gol bunuh diri.

United berupaya bangkit. Sejumlah peluang langsung diciptakan United, tetapi gagal berbuah maksimal.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Astana meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Kekalahan ini membuat United gagal mengamankan tiket babak 32-besar. Saat ini, United berada di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 10 poin. Namun, mereka masih terpaut dua poin dari AZ Alkmaar. (Medcom/OL-2)

Baca Juga

ANTARA/Heru Suyitno

Persita Bermain Imbang Lawan Persiraja 1-1

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 20:38 WIB
Gol tim Persita dihasilkan melalui sundulan kepala Alex Dos Santos Gonsalves pada menit-menit terakhir menjelang selesainya...
AFP/Lindsey Parnaby

Bruce Minta Newcastle Fokus Rebut Kemenangan Perdana di Liga Primer Inggris

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 13:15 WIB
Newcaslte United akan menjamu Tottenham Hotspur di St James' Park, Minggu...
AFP/Patrick FORT

Infantino Bela rencana Gelar Piala Dunia Setipa Dua Tahun Sekali

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 09:45 WIB
Proyek Piala Dunia setiap dua tahun sekali mendapatkan kritik tajam dari sejumlah federasi sepak bola kontinental, seperti UEFA dan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Risma Marah dan Gaya Kepemimpinan Lokal

ika melihat cara Risma marah di Gorontalo, hal itu tidak terlalu pas dengan norma, etika, dan kebiasaan di masyarakat.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya