Senin 25 November 2019, 15:15 WIB

Garuda Muda Siap Tempur Lawan Thailand

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola
Garuda Muda Siap Tempur Lawan Thailand

ANTARA/Hafidz Mubarak A
Evan Dimas

 

TIMNAS Indonesia U-22 akan mengawali kiprah mereka di SEA Games 2019 dengan menghadapi Thailand di Stadion Rizal Memoriam, Manila, Selasa (26/11).

Tim asuhan Indra Sjafri itu terus berlatih demi menjaga kebugaran dan stamina, dengan menjalani program latihan ringan di Stadion Rizal Memorium, Senin (25/11).

Para pemain dan ofisial harus berjalan kaki menuju stadion lantaran bus jemputan tidak datang sesuai waktu yang ditentukan.

Gelandang andalan Indonesia Evan Dimas Darmono mengaku dirinya dan tim tidak mau ambil pusing dan bertekad tampil lepas dan rileks menghadapi The War Elephants.

Evan mengaku seluruh rekannya dalam kondisi siap tempur. Ia pun tidak merasa terbebani atau grogi saat menghadapi juara bertahan SEA Games itu.

"Ya kita akan tampil lepas. Fokus pada permainan dan menjalankan sebaik mungkin strategi dan taktik yang diinginkan pelatih. Tentu sebagai pemain, kita akan membuat improvisasi untuk tim," ucap Evan.

Baca juga: Hadapi Thailand, Indra Sjafri Optimistis Sabet Tiga Poin

Hal senada diungkapkan penjaga gawang, Nadeo Agra Winata. Menurutnya, para pemain sudah siap tampil dan akan berjuang memberikan hasil yang terbaik.

"Laga pertama pasti tidak akan mudah. Namun, kami berharap kami bisa melalui dengan hasil positif," tutur Nadeo.

Garuda Muda sudah melewati pelbagai persiapan dengan melakukan pelatnas dan laga uji coba. Terakhir, Indonesia U-22 sanggup bermain apik saat menghadapi Iran U-23 dengan memetik satu kali imbang 1-1, dan satu kemenangan 2-1.

Sementara sang lawan justru sedang dilanda masalah. Pasalnya, tim asuhan Akira Nishino itu hanya membawa 19 pemain dari 20 kuota yang disediakan. Tim yang pernah juara 16 kali SEA Games ini terpaksa mencoret Ekanit Panya lantaran cedera lutut.

“Kami tidak bisa memasukkan pemain tambahan karena sudah terlanjur mendaftarkan skuat. Sesuai regulasi, daftar tersebut tidak bisa diubah," ujar Akira.

Tim nasional Indonesia memulai perjuangan untuk merebut medali emas SEA Games 2019 di Manila Filipina. Meski bersaing dengan tim kuat seperti Thailand, Vietnam, Singapura, Laos dan Brunei Darussalam di Grup B, Indra mengaku timnya mampu menciptakan sejarah baru untuk Merah-Putih. (OL-2)

Baca Juga

AFP

Bidik Odegaard, Arsenal Bersaing dengan Sociedad

👤Ant 🕔Kamis 21 Januari 2021, 17:00 WIB
Odegaard sendiri kesulitan mendapatkan waktu bermain di bawah pelatih Real Madrid Zinedine Zidane musim...
DOK MI

Persib Dukung Putusan PSSI Batalkan Liga 2020

👤Widhoroso 🕔Kamis 21 Januari 2021, 16:21 WIB
Keputusan pembatalan Liga 1 dan 2 diambil komite eksekutif (Exco) PSSI dalam rapat, Rabu (20/1). Namun Exco PSSI tidak menyebutkan waktu...
AFP/Paul ELLIS

Klopp Mengaku tidak Khawatir dengan Rangkaian Hasil Buruk the Reds

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 21 Januari 2021, 10:40 WIB
Liverpool tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen Manchester United namun baru akan memainkan laga pekan ke-19 melawan Burnley di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya