Senin 18 November 2019, 06:26 WIB

Ronaldo Cetak Gol Ke-99, Portugal Lolos ke Piala Eropa 2020

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Ronaldo Cetak Gol Ke-99, Portugal Lolos ke Piala Eropa 2020

AFP/JOHN THYS
Cristiano Ronaldo

 

PORTUGAL sukses memetik kemenangan saat bertandang ke markas Luksemburg dengan skor 2-0 pada laga terakhir Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2020, Minggu (17/11). Hasil positif tersebut sekaligus memastikan Os Navegadores lolos ke Piala Eropa tahun depan.

Portugal tampil dengan kekuatan penuh pada laga tersebut. Mereka menurunkan Andre Silva, Cristiano Ronaldo, Bernardo Silva, dan Bruno Fernandes.

Kehadiran keempat pemain tersebut membuat Portugal tampil impresif. Sejumlah peluang langsung didapat mereka pada awal pertandingan. Namun, tidak ada yang berbuah maksimal.

Upaya Portugal akhirnya berbuah manis pada menit ke-39. Saat itu, Bruno Fernandes sukses membuka keunggulan setelah menyambut umpan dari Bernardo Silva.

Portugal terus menekan pertahanan Luksemburg. Akan tetapi, mereka belum mampu menambah gol hingga turun minum. Skor 1-0 tidak berubah.

Baca juga: Jerman dan Belanda Lolos ke Putaran Final Piala Eropa 2020

Memasuki babak kedua, Portugal masih tampil dominan. Ronaldo dan Bernardo Silva tampak menjadi motor serangan dari Portugal. Keduanya terus menghasilkan peluang-peluang berbahaya ke gawang Luksemburg.

Setelah bertubi-tubi melancarkan serangan, Portugal akhirnya menggandakan keunggulan pada menit ke-86. Gol tersebut dicetak oleh Ronaldo. Gol tersebut merupakan gol ke-99 Ronaldo untuk yimnas Portugal.

Bernardo mengawali serangan Portugal dengan melepaskan tembakan yang masih bisa ditepis kiper Luksemburg Anthony Moris. Namun, hasil tepisannya kurang sempurna sehingga menghasilkan bola liar yang akhirnya berhasil dimanfaatkan Ronaldo.

Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. Portugal tampil sebagai pemenang dengan skor akhir 2-0 pada laga tersebut.

Dengan hasil ini, Portugal berhak lolos ke Piala Eropa 2020. Sebab, berkat kemenangan itu, mereka kini finis di posisi runner-up dengan mengoleksi 17 poin dan unggul tiga poin dari Serbia yang menjadi rival terdekatnya. (Medcom/OL-2)

Baca Juga

AFP

Holyfield Dukung Mike Tyson Kalahkan Roy Jones

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 28 November 2020, 13:16 WIB
Namun, Holyfield yang dua kali memenangi duel kontra Tyson meyakini, Si Leher Beton tidak akan memenangi pertarungan tersebut dengan...
AFP

Malam Ini Liverpool Bisa Gusur Spurs dari Puncak Klasmen

👤Ant 🕔Sabtu 28 November 2020, 11:35 WIB
Jika menang, Liverpool yang kini punya raihan 20 poin setara dengan Tottenham Hotspur akan mengambil alih posisi puncak...
AFP

Chelsea Waspadai Duet Kane-Son

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 28 November 2020, 10:50 WIB
Duo tersebut telah mengoleksi 16 gol dan menghantarkan Spurs pemuncak klasemen dengan 20...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya