Kamis 25 Juli 2019, 12:13 WIB

Liverpool Kembali Gagal Menang di Laga Pramusim

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Liverpool Kembali Gagal Menang di Laga Pramusim

AFP/Al Bello/Getty Images
Laga persahabatan pramusim antara Liverpool dan Sporting CP

 

LIVERPOOL harus puas diimbangi Sporting CP dengan skor 2-2 pada laga pramusim di Amerika Serikat, Kamis (25/7) WIB. Hasil itu membuat The Reds belum mampu menuai kemenangan di laga pramusim.

Kedua tim menunjukkan tempo permainan yang tinggi pada laga tersebut. Statistik mencatat kedua tim sama-sama menciptakan lima tembakan mengarah ke gawang sepanjang pertandingan.

Keunggulan mampu dibuka Sporting terlebih dulu. Tepatnya pada menit keempat. Saat itu, gelandang Sporting Bruno Fernandes sukses membobol gawang Liverpool usai memanfaatkan umpan dari Wendel.

Tertinggal, Liverpool langsung meningkatkan tempo permainan. Alhasil, tim besutan Juergen Klopp tersebut sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-20.

Divock Origi menjadi pencetak gol tersebut. Tembakan jarak dekatnya yang mengarah ke sudut kiri bawah tidak mampu diantisipasi kiper Sporting Renan Ribeiro.

Baca juga: Buffon Jadi Pahlawan Kemenangan Juventus Atas Inter Milan

Pertandingan berjalan semakin seru usai gol tersebut. Aksi jual beli serangan pun ditunjukkan kedua tim.

Hingga akhirnya, Liverpool sukses membalikkan keadaan berkat gol Georginio Wijnaldum pada menit ke-44. Mendapat umpan dari Alex Oxlade-Chamberlain, gelandang asal Belanda tersebut melepaskan tembakan yang mengarah tengah gawang.

Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi mencetak gol tambahan. Skor 2-1 bertahan untuk keunggulan Liverpool.

Memasuki babak kedua, Sporting langsung menekan Liverpool. Hasilnya pun berbuah manis. Tepat pada menit ke-53, tim besutan Marcel Keizer itu sukses menyamakan kedudukan melalui gol Wendel.

Fernandes menjadi kreator dari gol tersebut. Ia sukses mengirimkan umpan yang sukses dituntaskan Wendel dengan baik.

Kebobolan membuat Liverpool semakin agresif. Mereka terus menggempur pertahanan Sporting. Sejumlah peluang pun diciptakan The Reds melalui Virgil Van Dijk dan Andrew Robertson.

Namun, Sporting tidak tinggal diam usai tertekan. Mereka pun berupaya meningkatkan intensitas serangan. Alhasil, Sporting mampu membuat ancaman melalui Raphinha dan Bas Dost, tetapi gagal berbuah maksimal.

Tempo permainan mulai menurun ketika memasuki menit-menit akhir. Hingga akhirnya, kedua tim tidak mampu mencetak gol. Skor 2-2 tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang sebagai tanda pertandingan berakhir.

Hasil imbang tersebut menambah rapor buruk Liverpool di pramusim. Sebab, The Reds sudah gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir.

Sebelumnya, mereka menelan kekalahan sebanyak dua kali, tepat saat menghadapi Borussia Dortmund (2-3) dan Sevilla (1-2).

Selanjutnya, Liverpool sudah ditantang lawan berat pada laga pramusim, Minggu (28/7). Saat itu, The Reds akan akan berduel dengan Napoli di Stadion Murrayfield, Eddinburgh, Skotlandia. (Medcom/OL-2)

Baca Juga

Antara

PSM Makassar Mampu Tepis Keraguan Publik

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 16:14 WIB
Lolos final Piala AFC Zona ASEAN 2022, PSM Makassar juga menepis ketergantungan terhadap pemain asing dan menjelma menjadi kekuatan solid...
Antara

Ada Perlindungan Ketenagakerjaan untuk Pesepak Bola Profesional

👤Despian Nurhidayat 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 16:05 WIB
Pemerintah hadir memberikan pelindungan ketenagakerjaan kepada atlet, termasuk pesepak bola. Baik itu perlindungan jaminan sosial,...
AFP

Beberapa Pemain Setan Merah Mulai Muak Dengan Sikap Ronaldio

👤Widhoroso 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 15:37 WIB
BEBERAPA pemain Manchester United dilaporkan mulai muak dengan tingkah polah Cristiano Ronaldo yang ingin meninggalkan Old Trafford. Mereka...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya