Kamis 25 Juli 2019, 06:43 WIB

Buffon Jadi Pahlawan Kemenangan Juventus Atas Inter Milan

Gregorius Gelino | Sepak Bola
Buffon Jadi Pahlawan Kemenangan Juventus Atas Inter Milan

AFP/HECTOR RETAMAL
Laga International Champions Cup antara Juventus dan Inter Milan

 

JUVENTUS berhasil menaklukkan Inter Milan dalam laga persahabatan International Champions Cup 2019, Rabu (24/7). Bianconeri berhasil merebut kemenangan atas Nerazzurri lewat adu penalti setelah skor 1-1 bertahan hingga 90 menit.

Pada babak adu tos-tosan, Gianluigi Buffon tampil sebagai pahlawan. Kiper 41 tahun itu berhasil menepis tiga dari enam tembakan penalti pemain Inter.

Yang lebih impresif lagi adalah mantan kiper Parma itu berhasil menebak dengan benar arah tembakan keenam penendang penalti Inter.

Juve sebenarnya mampu mendapat peluang lebih dulu ketika laga baru berjalan dua menit. Namun, tembakan Cristiano Ronaldo dari sisi kanan pertahanan Inter masih bisa ditangkap Samir Handanovic.

Inter pun membalas melalui peluang gelandang anyar Stefano Sensi. Tapi masih bisa diatasi oleh kiper Wojciech Szczesny dan menghasilkan sepak pojok.

Baca juga: Manchester City Lumat Kitchee SC

Petaka justru datang dari sepak pojok yang dieksekusi Sensi. Bermaksud menghalau sepak pojok Sensi, Matthijs de Ligt justru merobek jala gawangnya sendiri dan membuat Juve tertinggal 1-0 dari Inter.

Nerazzurri nyaris menggandakan keunggulannya pada menit ke-28. Sayangnya, tendangan bebas Antonio Candreva masih melambung tipis di atas gawang Szczesny.

Candreva kembali gagal memaksimalkan peluang. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti (menit ke-40), masih bisa ditepis Szcesny dan hanya menghasilkan sepak pojok. Skor 1-0 tidak berubah hingga turun minum.

Pada babak kedua, Inter mulai mengendurkan intensitas pressing mereka. Hal ini dimanfaatkan Juve untuk mengembangkan permainan.

Ronaldo sempat mendapat peluang pada menit ke-55. Tapi tembakannya dari sudut sempit berhasil dipatahkan kiper pengganti, Daniele Padelli.

Dua menit berselang, giliran peluang Rabiot yang digagalkan Padelli. Tembakan kerasnya dari luar kotak penalti mampu ditangkap Padelli.

Ronaldo akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-68. Tendangan bebasnya membentur pagar hidup Inter dan membelokkan arah bola sehingga memaksa Padelli memungut bola dari gawangnya.

Ronaldo hampir mencetak gol keduanya pada menit ke-75. Tapi kali ini Padelli berhasil memupuskan peluang penyerang 34 tahun itu.

Kedua tim terus mencari tambahan gol di sisa waktu yang ada. Namun hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-1 tetap bertahan dan dilanjutkan ke babak adu tos-tosan.

Pada babak adu penalti, Juve berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 4-3. Buffon yang dimasukkan pada babak kedua sukses menahan tiga dari enam eksekusi tendangan penalti pemain Inter.

Sedangkan di pihak Juve hanya dua dari enam penendang yang gagal menunaikan tugasnya. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More