Rabu 24 Juli 2019, 10:50 WIB

Gol Tunggal Goretzka Antar Bayern Kalahkan AC Milan

Riyan Ferdianto | Sepak Bola
Gol Tunggal Goretzka Antar Bayern Kalahkan AC Milan

AFP/Tim VIZER
Laga International Champions Cup antara AC Milan dan Bayern Muenchen

 

BAYERN Muenchen berhasil menaklukkan AC Milan pada laga lanjutan International Champions Cup 2019, Rabu (24/7) WIB. Kemenangan itu mereka raih dengan skor tipis 1-0.

Pertandingan berlangsung menarik di Stadion Childrens Merci Park, Kansas, Amerika Serikat (AS). Kedua tim langsung menunjukkan permainan agresif sejak awal laga.

Peluang pertama lahir dari AC Milan pada menit keempat melalui Lucas Biglia. Berhasil memanfaatkan umpan Hakan Calhanoglu, Biglia langsung melesatkan sontekan yang melebar dari gawang Bayern.

Tidak mau kalah, Bayern langsung merespon melalui Thomas Mueller berselang empat menit kemudian. Beruntung bagi Milan, sundulan pemain asal Jerman itu masih bisa diantisipasi oleh kiper Gianluigi Donnarumma.

Memasuki pertengahan babak pertama, Bayern lebih mendominasi pertandingan. Tapi, kebanyakan peluang emas yang dapat Renato Sanches dan Mueller gagal dimanfaatkan dengan baik.

Baca juga: Real Madrid Tekuk Arsenal Lewat Adu Penalti

Sementara itu, Fabio Borini menjadi pemain yang paling sering memberikan ancaman ke gawang Muenchen,

Pemain berusia 28 tahun itu kerap melesatkan tendangan keras dari luar kotak penalti, salah satunya pada menit ke-45.

Bayern akhirnya berhasil memecah kebuntuhan pada menit 45+3. Gol itu dicetak Leon Goretzka setelah memanfaatkan umpan Joshua Kimmich. Skor 1-0 akhirnya bertahan hingga turun minum.

Keunggulan tipis itu tidak membuat Bayern mengendurkan serangan pada babak kedua. Laga baru bergulir dua menit, Muller dan Jann Fiete Arp sudah langsung mengancam gawang Milan.

Milan yang mengandalkan serangan balik nyaris menyamakan skor lewat pemain yang baru masuk Patrick Cutrone pada menit ke-62. Namun, sontekan kaki kanannya masih bisa diantisipasi Manuel Neuer.

Pada menit ke-82, Bayern nyaris menambah keunggulan. Tapi, gol tersebut dianulir wasit karena Jann-Fiete Arp dianggap melakukan handball.

Milan masih berusaha menyamakan kedudukan hingga menit-menit terakhir. Tapi gol tak kunjung tercipta hingga peluit panjang berbunyi. Skor 1-0 untuk keunggulan Bayern tidak berubah. (Medcom/OL-2)

Baca Juga

AFP/Glyn KIRK

Pelatih Brentford Nilai MU Menang karena Beruntung

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 20 Januari 2022, 12:43 WIB
Frank mengatakan timnya berhasil membuat kesulitan MU, khususnya di babak pertama. Brentford tampil tajam untuk menggempur lini pertahanan...
AFP/CRISTINA QUICLER

Gara-Gara Ulah Pendukung Betis Diganjar Skorsing

👤Basuki Eka Punama 🕔Kamis 20 Januari 2022, 12:38 WIB
Gelandang Sevilla Joan Jordan terkena lemparan tongkat plastik yang dilemparkan pendukung Betis dalam laga di Stadion Benito Villamarin,...
AFP/Kenzo Tribouillard

Napoli Terdepan untuk Datangkan Tagliafico

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 20 Januari 2022, 12:29 WIB
Napoli dikabarkan sudah mengajukan penawaran resmi kepada Ajax untuk Tagliafico agar bisa segera menambal posisi bek tengah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya