Rabu 24 Juli 2019, 09:06 WIB

Real Madrid Tekuk Arsenal Lewat Adu Penalti

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Real Madrid Tekuk Arsenal Lewat Adu Penalti

AFP/ANDREW CABALLERO-REYNOLDS
Laga antara Arsenal dan Real Madrid di ajang International Champions Cup

 

REAL Madrid sukses memetik kemenangan atas Arsenal pada lanjutan International Champions Cup 2019, Rabu (24/7) WIB.

Pada laga tersebut, Los Blancos menaklukkan Arsenal lewat adu penalti dengan skor 3-2. Babak adu penalti harus dihadapi kedua tim setelah bermain imbang dengan skor 2-2 selama 90 menit pertandingan.

Kedua tim menunjukkan permainan terbuka sepanjang pertandingan. Statistik mencatat Madrid dan Arsenal bermain dengan penguasaan bola sebanyak 49,5% berbanding 50,5%.

Madrid dan Arsenal juga sama-sama tampil tajam pada laga tersebut. Los Blancos melepaskan enam tembakan mengarah ke gawang dari 18 peluang, sedangkan The Gunners menghasilkan delapan tembakan mengarah ke gawang dari 19 peluang.

Namun, Arsenal mampu mengawali babak pertama dengan baik. Mereka langsung menciptakan keunggulan ketika laga baru berjalan sepuluh menit. Gol pembuka dicetak Alexandre Lacazette melalui eksekusi penalti.

Baca juga: Dua Gol Telat Antar PSV Kalahkan Basel

Kesempatan penalti didapat Arsenal usai bek Madrid Nacho kedapatan handball di dalam kotak terlarang. Gara-gara pelanggaran itu pula bek asal Spanyol tersebut harus menerima kartu kuning kedua dan keluar dari lapangan.

Unggul satu gol tidak lantas membuat para pemain Arsenal puas. Mereka tetap menunjukkan permainan agresif dan membuat pertahanan Madrid kelimpungan.

Hingga akhirnya, Arsenal sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-24. Kali ini, Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pencetak gol untuk The Gunners.

Berawal dari pergerakan Lacazette. Kemudian, striker asal Prancis itu melepaskan umpan yang sukses diselesaikan Aubameyang dengan baik.

Nasib buruk dialami Arsenal pada menit ke-40. Mereka harus kehilangan Sokratis setelah mendapat kartu kuning kedua akibat melkukan pelanggaran keras.

Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Arsenal.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane tampak tidak puas dengan performa timnya di babak pertama. Buktinya, ia mencoba melakukan pergantian besar-besaran pada awal babak kedua.

Tidak tanggung-tanggung, Zidane melakukan pergantian enam pemain dengan menarik Lucas Vazquez, Karim Benzema, Eden Hazard, Dani Carvajal, Keylor Navas, dan Ferland Mendy. Keenam pemain tersebut digantikan Isco, Marco Asensio, Gareth Bale, Alvaro Odriozola, Thibaut Courtois, dan Marcelo.

Adapun Arsenal hanya melakukan pergantian satu pemain. Pelatih The Gunners Unai Emery memasukkan Nacho Monreal untuk menggantikan Joseph Willock.

Keputusan Zidane melakukan pergantian tersebut memberikan efek signifikan buat performa Madrid. Permainan Los Blancos tampak lebih hidup dan agresif pada babak kedua ini.

Alhasil, Madrid sukses memperkecil ketinggalan pada menit ke-56. Saat itu, winger mereka, Bale sukses mencetak gol untuk El Real. Ia sukses memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti.

Madrid semakin percaya diri. Mereka terus menggempur pertahanan Arsenal. Hingga akhirnya, Madrid mampu menyamakan kedudukan hanya selang tiga menit melalui gol Marco Asensio yang sukses meneruskan umpan Marcelo.

Pertandingan semakin sengit usai kedudukan imbang. Kedua tim saling bergantian menciptakan peluang.

Namun, upaya mereka tidak ada yang berbuah maksimal. Hingga laga usai, skor 2-2 tidak berubah. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak adu penalti. Pada momen itu, Madrid sukses mengalahkan Arsenal dengan skor 3-2.

Di kubu Madrid, hanya satu pemain yang gagal mengeksekusi penalti, yakni Gareth Bale. Sementara itu, tiga pemain seperti Isco, Raphael Varane, dan Vinicius Junior sukses menuntaskan tugas mereka dengan baik.

Sedangkan Arsenal, mereka hanya mampu menghasilkan dua gol di via adu penalti yang dieksekusi oleh Reiss Nelson dan Bakayo Saka. Sedangkan ketiga penendang lainnya seperti Granit Xhaka, Nacho Monreal, dan Robbie Burton gagal mengeksekusi penalti. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More