Senin 22 April 2019, 18:15 WIB

Chelsea Dipatok Dua Target di Penghujung Musim

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Chelsea Dipatok Dua Target di Penghujung Musim

Michal CIZEK / AFP
Pelatih Chelsea Maurizio Sarri

 

PELATIH Chelsea Maurizio Sarri memasang dua target untuk timnya pada musim 2018-2019. Pria asal Italia berharap bisa finis di posisi empat besar Liga Primer Inggris dan meraih gelar di Liga Europa, demi mengamankan tiket Liga Champions musim depan.
 
Chelsea memang punya kesempatan besar untuk meraih tiket Liga Champions musim depan melalui Liga Inggris dan Liga Europa musim ini. Sejauh ini, Chelsea berhasil melangkah ke babak semifinal di Liga Europa. Andai bisa melaju ke final dan juara, The Blues pun akan meraih tiket ke babak kualifikasi Liga Champions musim depan.

Adapun kesempatan Chelsea meraih tiket Liga Champions musim depan juga bisa didapat di kompetisi Liga Inggris. Mengingat, mereka punya kesempatan finis empat besar di kompetisi tersebut.

Saat ini, Chelsea berada di posisi kelima klasemen sementara dengan mengoleksi 66 poin. Mereka memiliki poin yang sama dengan Arsenal di posisi keempat dan terpaut satu poin dari Tottenham Hotspur yang menempati posisi ketiga.
 
"Ini bukan saatnya untuk memilih kompetisi. Sulit untuk mendapatkan posisi empat besar di Liga Primer Inggris karena level kompetisinya sangat tinggi," ujar Sarri.
 
"Level di Liga Europa juga tinggi karena kompetisi ini sudah memasuki babak semifinal. Kami harus mencoba dan berjuang dalam dua kompetisi ini," tambahnya.

Baca juga: Chelsea, Arsenal Kukuhkan Dominasi Inggris

"Kami tahu untuk mencapainya sulit bagi kami. Kami harus berusaha memenangkan setiap pertandingan. Pada akhirnya, kami akan melihat peluang karena empat hingga lima pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris, semua tim akan kelelahan," tutur Sarri.
 
Saat ini, Chelsea melakukan persiapan untuk menghadapi Burnley pada matchday ke-35 Liga Inggris, Selasa (23/4)dini hari. Jika bisa meraih kemenangan, Si Biru akan naik ke posisi ketiga klasemen sementara. (Sky Sports/Medcom/OL-7)

Baca Juga

AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER

Napoli Hanya Bersedia Bayar 25 Persen Gaji Navas

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 10:30 WIB
Keinginan Napoli memboyong Navas didasari keinginan menambah kekuatan penjaga gawang setelah merekrut Salvatore...
AFP/Lindsey Parnaby

Ryan Giggs Jadikan Rekor Disiplinnya di MU Sebagai Pembelaan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 10:12 WIB
Giggs mengatakan bahwa rekor disiplinnya yang hanya menerima satu kartu merah sepanjang 24 tahunnya berseragam Setan Merah membuktikan dia...
AFP/Paul ELLIS

Everton Tolak Tawaran Chelsea untuk Gordon

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 09:52 WIB
Everton menegaskan Gordon tidak jual meski sempat terjadi pembicaraan dengan Chelsea, beberapa hari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya