Chelsea, Arsenal Kukuhkan Dominasi Inggris

Penulis: (AFP/Opn/R-1) Pada: Sabtu, 20 Apr 2019, 03:20 WIB Sepak Bola
Chelsea, Arsenal Kukuhkan Dominasi Inggris

Adrian DENNIS / AFP
Striker Chelsea Prancis Olivier Giroud (kanan) merayakan dengan rekan satu tim setelah mencetak gol

CHELSEA dan Arsenal mengukuhkan dominasi Inggris di kompetisi antarklub Eropa. Setelah Liverpool dan Tottenham Hotspur lolos ke semifinal Liga Champions, Chelsea dan Arsenal melakukan hal yang sama di Liga Europa.

Chelsea lolos ke empat  besar Liga Europa seusai menyingkirkan Slavia Praha dengan agregat 5-3 setelah di leg kedua, kemarin dini hari, menang 4-3 di Stamford Bridge. Sementara itu, Arsenal menyingkirkan Napoli dengan agregat 3-0 seusai menang 1-0 di Stadion San Paolo, kandang Napoli.

Di semifinal, Chelsea akan menghadapi wakil Jerman, Eintracht Frankfurt, yang menyingkirkan Benfica, sedangkan Arsenal akan menantang Valencia yang lolos dari hadangan klub Spanyol lainnya, Villarreal.

Di Stamford Bridge, Chelsea harus berjuang ekstra keras sebelum menyingkirkan Slavia Praha. Diprediksi akan menang mudah, the Blues justru nyaris tergelincir di kandang. Beruntung gol Pedro (5’, 27’), dan Oli­vier Giroud (17’) ditambah bunuh diri Simon Deli (10’), hanya mampu dibalas tiga gol oleh Slavia Praha melalui Tomas Soucek (26’) dan Petr Sevcik (51’, 55’).  

“Kami memulai dengan baik, tetapi kami menurunkan intensitas setelah istirahat. Itu pertarungan yang bagus dan sekarang kami berada di semifinal,” ujar Giroud.

Sementara itu, di San Paolo, Alexandre Lacazette menjadi penentu kemenangan Arsenal atas tuan rumah Napoli. Striker Prancis itu mencetak gol tunggal di laga tersebut pada menit ke-36 melalui tendangan bebas.

Pelatih Arsenal Unai Emery­ mengaku senang dengan performa timnya saat mengalahkan Napoli. Apalagi kemenangan tersebut didapat di kandang lawan.

“Kami memulai dengan sangat bagus. Babak pertama bagus karena setelah kami mencetak gol kami terus tidak memberi mereka kesempatan,” ujarnya.

“Kami bertahan dengan baik di babak kedua. Dalam dua pertandingan kami bisa bahagia menang melawan Napoli,” sambung Emery.

Tentang laga semifinal melawan Valencia, Emery mengatakan akan menjadi pertarungan yang sulit. “Mereka ialah tim yang sangat bagus dengan pemain bagus. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami,” tandas mantan pelatih Valencia tersebut. (AFP/Opn/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More