Rabu 03 April 2019, 18:30 WIB

Bekuk Madura United, Persebaya Buka Peluang ke Final

Faishol Taselan | Sepak Bola
Bekuk Madura United, Persebaya Buka Peluang ke Final

ANTARA/M Risyal Hidayat
Persebaya vs Madura United

 

PERSEBAYA Surabaya sukses membekuk Madura United dengan skor 1-0 pada laga semifinal putaran pertama Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (3/4) sore.

Gol tunggal kemenangan Bajul Ijo dicetak oleh Manuchehr Jalilov menit ke-64 melalui sundulan kepala setelah memanfaatkan umpan silang Amido Balde.

Jalannya pertandingan di awal babak pertama, Persebaya yang mengincar gol cepat tidak mampu mengembangkan permainan, bahkan lebih banyak bermain di daerah sendiri.

Kedua tim  terlihat bermain hati-hati dengan memainkan posisi bola, sembari sesekali memanfaatkan serangan balik. Praktis, sepanjang 45 menit juga tidak ada peluang yang membahayakan bagi kedua tim, termasuk peluang tendangan bebas dan tendangan penjuru yang gagal dimaksimalkan.

Permainan terbuka kedua tim baru tampak saat babak kedua berjalan, dan beberapa peluang emas dari kedua tim juga terlihat. Kedua pelatih juga sama-sama melakukan rotasi, Persebaya memainkan M Hidayat menggantikan Alwi Slamat, sedangkan Madura United memainkan Andik Vermansyah dan Alfath Faathier menggantikan David Laly dan Andik Rendika Rama.


Baca juga: Tekuk Kalteng Putra, Satu Kaki Arema di Final Piala Presiden


Gol yang ditunggu sekitar 50 ribu bonek (suporter Persebaya) akhirnya datang di menit ke-64 setelah Manuchehr Jalilov mencetak gol melalui sundulan kepalanya memanfaatkan umpan silang Amido Balde.

Tertinggal, Madura United mencoba tampil lebih menyerang dengan memaksimalkan kecepatan Andik Vermansyah dan Zah Rahan dari lebar lapangan.

Kiper Persebaya Miswar Saputra yang dibantu Otavio Dutra dan Hansamu Yama Pranata berkali-kali harus berjibaku menyelamatkan gawangnya. Lima menit jelang laga usai, tim tamu harus kehilangan Asep Berlian yang terkena dua kartu kuning, bahkan beberapa menit sebelumnya pelatih Dejan Antonic diusir wasit karena protes berlebihan ke hakim garis.

Hingga wasit Agus Fauzan Arifin asal Kabupaten Sleman membunyikan peluit akhir, tak ada gol tambahan dan skor akhir 1-0 menutup pertandingan.

Kedua tim akan kembali bermain di semifinal putaran kedua pada Sabtu (6/4), di Stadion Ratu Pamelingan Kabupaten Pamekasan, Madura. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Glyn Kirk

La Albiceleste Tetap Waspada

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Selasa 29 November 2022, 23:57 WIB
Pertarungan sengit antara Argentina dengan Polandia akan tersaji lantaran kedua tim sama-sama butuh poin penuh untuk menggaransi tiket...
AFP/Oli SCARFF

Kolo Toure Resmi Jadi Pelatih Wigan

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 29 November 2022, 22:58 WIB
Wigan menunjuk Kolo, yang merupakan kakak dari mantan gelandang Manchester City Yaya Toure, sebagai pengganti Leam...
ANTARA FOTO/Noveradika

Lanjutan Liga 1 Tunggu Verifikasi Stadion Tuntas

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 29 November 2022, 22:40 WIB
"Kami enggak bisa berbicara tanggal kick off tanggal 2 (Desember), 3 atau 4 dan seterusnya. Karena tahapan verifikasi (stadion) itu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya