Selasa 02 April 2019, 23:21 WIB

Tekuk Kalteng Putra, Satu Kaki Arema di Final Piala Presiden

Cahya Mulyana | Sepak Bola
Tekuk Kalteng Putra, Satu Kaki Arema di Final Piala Presiden

Antara/Ari Bowo Sucipto
Pesepak bola Arema FC Riky Kayame berusaha melewati dua pesepak bola Kalteng Putra Wasyiat Hasbullah dan Kevin Gomes d Oliveira

 

PERTANDINGAN Leg I Semifinal Piala Presiden antara Arema menjamu Kalteng Putra berakhir dengan kemenangan tuan rumah. Bermain di hadapan Aremania, Singo Edan berhasil membubuhkan 3 gol ke gawang tim tamu, Dimas Galih.

Berkat hasil tersebut, Arema berhasil menapakan satu kaki ke final. Namun Kalteng Putra masih memiliki kesempatan untuk merebut tiket final melalui leg kedua yang akan dihelat di kandang sendiri, Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (5/4).

Stadion Kanjuruhan bergemuruh pada menit 27 setelah Riky Kayame berhasil mencetak gol dengan diawali melewati lima pemain bertahan, termasuk kiper dan diakhiri dengan tendangan menendang bola ke dalam gawang dari posisi sempit.

Agresivitas Arema agak menurun selepas unggul. Tapi, para pemain Kalteng tetap tidak bisa memanfaatkan peluang-peluang kecil yang tercipta. Alhasil, skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Saat babak kedua bergulir 11 menit, Kalteng mendapat peluang emas dari Diogo Campos yang menerima operan Patrich Wanggai. Namun, sepakannya masih bisa ditepis oleh satu tangan Ajie Kartika, kiper Arema.

Baca juga : Hadapi Persebaya, Madura United Siapkan Andik Vermansyah

Buruknya penyelesaian akhir Kalteng Putra dimanfaatkan Arema yang sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-60. Gol tersebut dicetak Hanif Sjahbandi setelah menerima bola liar di area penalti.

Singo Edan mencetak gol penutup lewat Dedik Setiawan pada menit ke-69. Gol tersebut lahir setelah menerima umpan terobosan lambung dari Makan Konate.

Mentalitas bertanding Kalteng tidak melemah meski tertinggal makin jauh. Tapi, pertahanan Arema tetap kokoh pada sisa waktu yang tersisa. Skor 3-0 tak berubah hingga laga berakhir.

Berikutnya, Kalteng Putra gantian menjamu Arema FC pada Jumat (5/4) pukul 18.30 WIB di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Semifinal lainnya mempertemukan Persebaya Surabaya melawan Madura United yang akan digelar, Rabu (3/4) pukul 15.30 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur. (OL-8)

Baca Juga

AFP

Die Roten di Atas Angin

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 28 Mei 2020, 03:45 WIB
TIGA poin hasil kemenangan 1-0 pada laga penting bertajuk Der Klassiker di markas rival bebuyutan Borussia...
AFP

Imbang di Kandang, Leipzig Gagal Geser Dortmund

👤Widhoroso 🕔Kamis 28 Mei 2020, 01:50 WIB
Dengan poin 55, Leipzig masih berada di posisi tiga, terpaut dua poin dari Dortmund dan sembilan poin dari Bayern Muenchen yang berada di...
AFP/Filippo Monteforte

Pemain & Staf Pelatih Bologna Terancam Karantina akibat Covid-19

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 27 Mei 2020, 23:32 WIB
Pengumuman itu berlangsung di tengah persiapan rapat Serie A dan Pemerintah Italia untuk memulai kembali kompetisi yang telah ditunda sejak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya