Sabtu 08 September 2018, 15:00 WIB

Lahm Dukung Southgate Turunkan Skuat Muda

Riyan Ferdianto | Sepak Bola
Lahm Dukung Southgate Turunkan Skuat Muda

AFP/Adrian DENNIS

 

MANTAN bek Bayern Muenchen Philipp Lahm mengomentari skuat Inggris di bawah asuhan Gareth Southgate. Ia menilai skuat muda Inggris sangat berpotensi dan bisa menjadi landasan perkembangan tim pada masa mendatang.

Di bawah asuhan Southgate, timnas Inggris memang berisi banyak pemain muda. Namun, Inggris mengejutkan banyak pihak saat berhasil mencapai semifinal Piala Dunia 2018 lalu.

Setelah mencapai semifinal di turnamen tersebut, Southgate mengatakan dia melihat kesamaan antara timnya dan tim muda Jerman pada 2006.

Pernyataan Southgate itu ternyata mendapat respons dari legenda Jerman Lahm. Ia pun mengaku setuju dengan Southgate.

"Bahkan sebelum Piala Dunia, saya benar-benar tertarik pada bagaimana (Inggris) dapat melakukannya. Saya percaya mereka memiliki peluang bagus karena mereka memiliki tim muda dan berbakat," katanya.

"Pertanyaan saya adalah apakah mereka benar-benar dapat mempertahankan bentuk penampilan selama turnamen dan membawa kemampuan individu mereka ke depan (ketika) Anda menghadapi lawan yang sangat sulit," tambahnya.

Inggris akan melakoni dua laga pertandingan internasional pada pekan depan. Pertama, Three Lions akan menghadapi Spanyol di babak penyisihan grup Liga Negara UEFA, Sabtu (8/9).

Selang tiga hari, Inggris dijadwalkan berduel dengan Swiss pada laga uji coba di markas Leicester City, Stadion King Power. (Medcom/OL-2)

Baca Juga

Dok PSSI

Dipulangkan Timnas karena Indisipliner, Yudha Dikirim ke Pesantren

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 05 Desember 2020, 10:57 WIB
Yudha terekam kamera tengah berada di sebuah tempat hiburan malam saat masih menjalani pemusatan latihan timnas...
AFP/Seyllou

Pemerintah Senegal Kenang Bouba Diop

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 05 Desember 2020, 07:35 WIB
Presiden Senegal itu mengumumkan sebuah museum yang tengah dibangun di stadion nasional di dekat Dakar akan diberi nama Museum Papa Bouba...
AFP/Paul ELLIS

Jepang akan Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Antarklub 2021

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 05 Desember 2020, 06:47 WIB
Hal itu berarti akan ada dua Piala Dunia Antarklub di tahun yang sama dengan Qatar menggelar Piala Dunia Antarklub 2020 antara 1 dan 11...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya