Sabtu 10 Juni 2023, 19:35 WIB

Kinerja Cemerlang Dongkrak Elektabilitas Erick Thohir Sebagai Cawapres

Widhoroso | Politik dan Hukum
Kinerja Cemerlang Dongkrak Elektabilitas Erick Thohir Sebagai Cawapres

ANTARA
Menteri BUMN Erick Thohir

 

ELEKTABLITAS Erick Thohir yang tinggi dalam beberapa hasil survei dikarenakan kinerja Menteri BUMN tersebut dinilai luar biasa dan dirasakan oleh masyarakat. Hal tersebut membuat banyak masyarakat yang menginginkan Erick Thohir menjadi cawapres di Pilpres 2024 mendatang.

Berdasarkan survei terbaru Indikator Politik Indonesia (IPI) Mei 2023, elektabilitas salah satu menteri andalan dan kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini berada di angka 15,5 persen, tertinggi di antara kandidat cawapres lainnya.

"Jika dilihat dari prestasi kerja atau kinerja, Erick Thohir itu cukup mampu meyakinkan publik bahwa beliau adalah orang yang bisa bekerja," terang pengamat politik dari Universitas Diponegoro Turtiantoro.

Dikatakan, tingginya elektabilitas yang didapat Erick Thohir karena ia banyak didukung masyarakat yang rasional yang memilih pemimpin berdasarkan kerja nyata yang telah dilakukan. "Pemilih rasional di masyarakat porsinya cukup besar. Mereka menggunakan nalar dan kecenderungannya memiliki Erick Thohir," ujarnya.

Kinerja Erick Thohir selama menjabat Menteri BUMN bisa dikatakan sangat cemerlang. Pada 2022, laba BUMN berhasil menembus Rp303 triliun, meningkat tajam dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp124 triliun. Selaras dengan tingginya laba yang didapat, pada 2022 BUMN membagikan dividen sebesar Rp80,2 triliun yang disetorkan kepada negara dan dibagikan ke masyarakat melalui berbagai program dan bantuan. (RO/R-2)

 

Baca Juga

MI/Susanto

SBY tidak Terkejut dengan Fenomena Luhut Lagi-Luhut Lagi

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 29 September 2023, 09:17 WIB
Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku tidak terkejut dengan seabrek tugas yang diberikan Presiden Joko...
MI

Anies: Koalisi Perubahan Dibangun untuk Benahi Ketimpangan

👤Andhika Prasetyo 🕔Jumat 29 September 2023, 08:47 WIB
Bakal calon presiden Anies Baswedan menegaskan bahwa koalisi perubahan dibentuk untuk memperbaiki kondisi ketimpangan yang saat ini begitu...
MI

Anies Muhaimin Kobarkan Semangat Perubahan 

👤Andhika Prasetyo 🕔Jumat 29 September 2023, 08:28 WIB
Pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) mengobarkan spirit perubahan saat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

MI TV

Selengkapnya

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya