Jumat 02 Juni 2023, 18:29 WIB

Internal PAN Inginkan Duet Ganjar–Erick di Pilpres 2024

Widhoroso | Politik dan Hukum
Internal PAN Inginkan Duet Ganjar–Erick di Pilpres 2024

DOK MI
Ganjar Pranowo (kiri), Erick Thohir (kanan).

 

DUET Ganjar Pranowo dan Erick Thohir sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada pilpres 2029 berpeluang besar terwujud. Hal ini disebabkan karena internal Partai Amanat Nasional (PAN) getol menyuarakan agar duet kepala daerah dan menteri tersebut diusung di kontestasi demokrasi mendatang.

"Soal Ganjar, di dalm PAN aspirasi terkuat memang Ganjar-Erick,” terang Ketua Dewan Pakar DPP PAN, Drajad Wibowo, Jumat (2/6).

Hari ini, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarkoputri. Selain membicarakan berbagai masalah politik terkini, dalam pertemuan ini juga dibicarakan soal pendamping Ganjar Pranowo dalam pilpres mendatang.

Lebih jauh, Drajad menyatakan PAN akan mengusung Erick Thohir untuk menjadi cawapres di Pilpres 2024 mendatang. Hal ini sesuai keinginan kader interna PAN. "Yang jelas PAN terus mendorong Erick sebagai Cawapres," jelasnya.

Berdasarkan hasil survei Indo Strategi, peluang menang duet Ganjar Pranowo–Erick Thohir dalam pilpres mendatang sangat tinggi. Duet Gubernur Jawa Tengah dan Menteri BUMN ini mengungguli pasangan lain melalui berbagai simulasi pasangan Pilpres 2024 mendatang.

Survei Indo Strategi menempatkan duet Ganjar–Erick Thohir di posisi teratas elektabilitas dengan 43 persen. Angka ini jauh di atas angka yang didapat Prabowo Subianto jika dipasangkan dengan Khofifah Indar Parawansa yang hanya mendapay 12,8 persen. (RO/R-2)

Baca Juga

Instagram @prabowo

Kehadiran Demokrat Dinilai tak Berdampak Signifikan pada Elektabilitas Prabowo

👤Abdillah M. Marzuqi 🕔Kamis 28 September 2023, 00:15 WIB
PENGAMAT politik Unair Fahrul Muzaqqi menilai bergabung Partai Demokrat ke KIM tak memberi dampak signifikan bagi elektabilitas bacapres...
AFP/YASUYOSHI CHIBA

Struktur TPN Ganjar Presiden akan Diumumkan Pekan Depan

👤Abdillah M. Marzuqi 🕔Rabu 27 September 2023, 23:53 WIB
KETUA Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP) Arsjad Rasjid mengungkapkan struktur TPN akan diumumkan kepada publik pada pekan...
MI/Susanto

Masyarakat Dinilai Inginkan Erick Thohir Dampingi Prabowo 

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Rabu 27 September 2023, 22:15 WIB
Pengamat politik UI Ade Reza Hariyadi menilai banyaknya baliho tersebut merupakan bentuk aspirasi dari masyarakat agar Erick Thohir segera...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

MI TV

Selengkapnya

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya