Rabu 25 Januari 2023, 18:15 WIB

Erick Thohir Dinilai Sebagai Cawapres Berkinerja Cemerlang

Widhoroso | Politik dan Hukum
Erick Thohir Dinilai Sebagai Cawapres Berkinerja Cemerlang

ANTARA
Menteri BUMN Erick Thohir

 

SOSOK Erick Thohir dinilai telah banyak menghadirkan kinerja cemerlang selama memimpin Kementerian BUMN. Erick Thohir juga dinilai menjadi figur calon wakil presiden (cawapres) yang tulus bekerja demi kepentingan rakyat.

Kinerja cemerlang konsisten ditunjukkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir itu, menjadi langkah strategis untuk bisa melenggang mulus dalam gelanggang Pilpres 2024 mendatang.

Founder Perfekto untuk Indonesia Amir Faisal Nek Muhammad mengatakan Erick Thohir milikk posisi sangat strategis dalam bursa calon wakil presiden (cawapres). Lantaran dapat menjadi penentu kemenangan terhadap siapapun calon presiden (capres)-nya.
 
"Saat ini elektabilitas Erick Thohir dari bulan ke bulan terus meningkat. Sementara banyak kandidat lain mulai stagnan," kata Amir.

Jika merujuk dari hasil temuan Survey dan Polling Indonesia (SPIN) priode  1-10 Desember 2022, elektabilitas Erick Thohir sebagai cawapres tempati posisi teratas. Erick Thohir meraih elektabilitas sebesar 19,2 persen.

Lebih dari itu, dia menyebutkan, Erick Thohir juga memiliki modal mumupuni lain, salah satunya logistik. Hal tersebut tentu akan sangat menentukan daya tahan dalam berkompetisi di Pilpres hingga akhir.

"Saat ini masyarakat telah cerdas dalam menentukan pilihan, bukan hanya soal suka atau tidak suka, melainkan kesinambungan pembangunan yang sedang dijalankan," ungkapnya.

Lebih jauh dia menyebut, banyak masyarakat yang melihat Erick Thohir sebagai menteri yang berperan banyak pada pemerintahan sekarang. Sehingga jika ke depan memimpin Indonesia, tentunya akan melanjutkan pembangunan secara berkelanjutan

"Masyarakat akan menilai bahwa begitu banyak yang dikorbankan ketika pembangunan bangsa harus direset kembali ke titik nol," pungkas Amir. (RO/OL-15)

Baca Juga

ANTARA

Moeldoko Ingin Indonesia Keluar dari Zona Nyaman

👤Indriyani Astuti 🕔Jumat 27 Januari 2023, 15:11 WIB
Indonesia, ujarnya, perlu menciptakan area kompetisi antara lain melakukan percepatan, keunggulan, pembeda, dan bisa merebut...
MI/Moh Irfan.

Istana Benarkan Jokowi Bertemu Surya Paloh

👤Indriyani Astuti 🕔Jumat 27 Januari 2023, 14:52 WIB
Kabar pertemuan itu juga dikonfirmasi oleh beberapa petinggi partai NasDem, salah satunya Bendahara Umum DPP Partai NasDem Ahmad...
MI/Moh Irfan.

Demokrat Legawa Anies Baswedan Pilih Sendiri Bakal Calon Wakil Presiden

👤Anggi Tondi Martaon 🕔Jumat 27 Januari 2023, 14:24 WIB
Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan dipersilakan memilih calon pendamping...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya