Kamis 19 Januari 2023, 07:15 WIB

Ridwan Kamil Mengaku Gabung Golkar karena Airlangga

Basuki Eka Purnama | Politik dan Hukum
Ridwan Kamil Mengaku Gabung Golkar karena Airlangga

ANTARA/Reno Esnir
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) menerima kartu anggota Partai Golkar dari Ketum Airlangga Hartarto.

 

GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil membeberkan alasannya bergabung dengan Partai Golkar saat bertemu Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (18/1).

Emil menuturkan salah satu alasan kuat untuk masuk Partai Golkar adalah sang Ketua Umum Airlangga Hartarto. Menurut Emil, banyak hal yang luput dari media tentang kedekatannya dengan Airlangga.

"Banyak hal-hal di luar yang media pahami. Kami sering berdiskusi urusan ekonomi sebagai kapasitas beliau di kabinet dan juga hal-hal personal. waktu saya ada musibah, beliau datang lebih dari sekali menyampaikan simpati bagi saya. Itu sisi kemanusiaan dan kehumanisan Pak Airlangga yang saya apresiasi," jelas Emil.

Baca juga: NasDem Hormati Putusan Ridwan Kamil Gabung Golkar

Menurut Emil, dalam politik, tidak hanya matematik, tapi ada hal-hal kemanusiaan yang ditunjukkan Airlangga Hartarto. Emil mengatakan, di bawah kepemimpinan Airlangga, Golkar juga banyak memiliki inovasi.

Dia mencontohkan di bawah kepemimpinan Airlangga, Golkar hadir dengan inovasi seperti Yellow Clinic hingga Golkar Institute,

"Bagi saya, itu keren. Generasi Z, generasi muda, butuh narasi-narasi yang konkret bukan hanya pencitraan retorika tetapi implementasi," ungkap Emil.

Selain itu, bagi dia, Golkar memiliki sejarah yang konsisten sampai hari ini dalam membangun, kekaryaan, dan progresif, yang menurutnya hal itu sesuai dengan semangat dirinya.

"Nah, oleh karena itu, dengan pertimbangan-pertimbangan tadi, ditambah sudah mendapatkan restu lahir batin dari keluarga ibu dan istri dan datanglah hari ini," ungkapnya.

Emil mengaku, dirinya tidak meminta posisi strategis di Partai Golkar namun dirinya menyerahkan seluruhnya pada Airlangga. Ia pun sumringah dengan keputusan Airlangga yang menempatkan dirinya di bidang penggalangan pemilih dan pemenangan pemilu. 

Selain itu, dengan bergabungnya ke dalam Partai Golkar, Emil menegaskan akan patuh terhadap seluruh keputusan partai.

"Saya patuh terhadap keputusan organisasi, maka kemana-mana keputusan partai terkait Pak Airlangga sebagai Capres itu akan saya narasikan dimana-mana," pungkasnya. (Ant/OL-1)

Baca Juga

ANTARA

PDIP: Raperda ERP Perlu Dikaji Komprehensif

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 27 Januari 2023, 18:24 WIB
DPRD sesungguhnya berharap Pemprov DKI bisa mengeluarkan kebijakan yang efektif tanpa membebani...
ANTARA

Jaksa Menuntut Agus Nurpatria dengan Pidana 3 Tahun Penjara dan Denda Rp 20 Juta

👤Irfan Julyusman 🕔Jumat 27 Januari 2023, 18:15 WIB
Agus terbukti melakukan tindak pidana yang melakukan, menyuruh melakukan, dan turut serta melakukan tindak...
DOK MI

PAN Dinilai Siap Pasang Badan Dorong Erick Thohir Jadi Cawapres KIB

👤Widhoroso 🕔Jumat 27 Januari 2023, 18:08 WIB
MENTERI BUMN Erick Thohir diyakini akan diusung oleh Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari Golkar, PAN dan PPP sebagai calon...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya