Selasa 17 Januari 2023, 14:13 WIB

Surya Paloh Perintahkan Fraksi NasDem Terus Sokong Jokowi-Ma'ruf

Anggi Tondi Martaon | Politik dan Hukum
Surya Paloh Perintahkan Fraksi NasDem Terus Sokong Jokowi-Ma

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

 

KETUA Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh mengumpulkan seluruh anggota Fraksi NasDem di DPR. Sejumlah aspek dibahas Surya Paloh bersama anggota DPR dari Fraksi NasDem tersebut.

"Yang dibahas berbagai isu aktual, termasuk perkembangan dari eksternal maupun internal partai," Ketua Bidang Media dan Komunikasi DPP Partai NasDem, Charles Meikyansah, melalui keterangan tertulis, hari ini.

Anggota Komisi XI DPR itu menyampaikan perkembangan politik tanah air terus berkembang. Dibutuhkan komunikasi yang baik antara DPP dengan Fraksi NasDem agar seirama dalam mengambil kebijakan.

"Fraksi merupakan perpanjangan tangan partai karenanya harus satu komando," ungkap dia.

Selain itu, Surya Paloh menyampaikan pesan kepada seluruh anggota Fraksi NasDem agar tetap mendukung penuh pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin (Jokowi-Maruf). Terutama program pemerintah yang berkaitan dengan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.

Baca juga: KPK sebut Lukas Enembe dalam Kondisi Sehat di Tahanan

"Kita harus support program pemerintah, apalagi dalam penguatan sistem demokrasi di Indonesia," sebut dia.

Surya Paloh juga berpesan agar Fraksi NasDem memperjuangkan sistem Pemilu 2024 tetap menggunakan proporsional terbuka. Sebab, dianggap lebih demokratis dan berkeadilan bagi rakyat.

"Pak Surya tetap memberi dukungan penuh terhadap sistem proporsional terbuka dan menolak sistem proporsional tertutup," ujar dia.

Dalam pertemuan itu, hadir Waketum Partai NasDem Ahmad Ali, Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat, Wakil Ketua DPR Rahmat Gobel, Ketua Fraksi NasDem Robert Rouw, Sekretaris Fraksi Saan Mustopa, dan anggota DPR lainnya.(OL-4)

Baca Juga

MI/Moh Irfan

Anies Resmi Dapat Tiket Capres, Pengamat: Segera Diikuti Koalisi Lain

👤Putra Ananda 🕔Rabu 01 Februari 2023, 15:22 WIB
Ketika NasDem, PKS dan Demokrat meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) tidak menutup kemungkinan koalisi lain akan mengikuti jejak koalisi...
MI/RAMDANI

Surya Paloh Bicara Kemungkinan Tarik-Menarik Antara NasDem dan KIB

👤Anggi Tondi Martaon 🕔Rabu 01 Februari 2023, 15:09 WIB
Surya Paloh menyampaikan alasan lebih dulu berkunjung ke Golkar daripada Demokrat dan PKS. Alasan kuatnya karena Golkar dianggap memiliki...
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Kunjungi Golkar, Surya Paloh: Ada Romantisme 43 Tahun

👤Anggi Tondi Martaon 🕔Rabu 01 Februari 2023, 14:52 WIB
Surya Paloh mengungkap ada romantisme antara NasDem dengan Golkar, terutama bagi dirinya. Sebab, sejarah panjang perjalanan politiknya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya