Kamis 12 Januari 2023, 21:07 WIB

Media Sosial DPR RI Raih 5 Nominasi di GSMS 2022

Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Media Sosial DPR RI Raih 5 Nominasi di GSMS 2022

Dok. DPR RI
Kepala Biro Pemberitaan Parlemen, Indra Pahlevi (kiri) mewakili Media Sosial DPR RI saat menerima penghargaan di Auditorium Perpusnas RI

 

MEDIA Sosial DPR RI meraih lima nominasi dalam perhelatan Government Social Media Summit (GSMS) 2022. Kepala Biro Pemberitaan Parlemen Indra Pahlevi menekankan prestasi ini menjadi sebuah anugerah sekaligus tantangan bagi DPR RI, khususnya di biro yang dipimpinnya, untuk selalu memacu diri meningkatkan kualitas pemberitaan.

“Tentu (kami) berbangga atas prestasi ini. Ini adalah hasil kerja luar biasa kerja teman-teman di DPR RI. Pun, ini menjadi tantangan bagi kita ke depan, agar editorial pemberitaan harus lebih baik, harus lebih bisa memenuhi kebutuhan masyarakat terkait dengan informasi DPR,” ucap Indra saat ditemui oleh Parlementaria usai menerima penghargaan di Auditorium Perpustakaan Nasional RI, Jakarta, Rabu (11/1).

Penghargaan itu, baginya, adalah pencapaian yang luar biasa. Ia menegaskan DPR RI selalu berupaya aktif untuk menjangkau berbagai elemen masyarakat Indonesia, mulai dari Sabang hingga Merauke. 

Harapannya, kegiatan dan kebijakan yang dilahirkan di DPR RI terkini bisa tersampaikan secara informatif di seluruh kanal berita, termasuk media sosial DPR RI.

Baca juga : Penyelenggara Pemilu Harus Tunduk Pada UU Pemilu

“Saya yakin ke depannya, DPR RI akan semakin dikenal, tidak hanya sekadar lembaga saja. Tetapi juga, (dikenal) juga (dari sisi) kinerja DPR RI. Ini adalah pencapaian yang luar biasa. Kami tidak akan berhenti melakukan yang terbaik,” pungkas mantan wartawan di salah satu harian lokal di Yogyakarta ini.

Sebagai Informasi, dalam Government Social Media Summit (GSMS) 2022, salah satu kanal berita DPR RI, Media Sosial DPR RI masuk ke dalam lima nominasi yang bersaing dengan berbagai lembaga pemerintah di Indonesia. 

Kelimanya adalah kategori Winner Most Active (Lembaga), Finalis Best Campaign (Lembaga), Finalis Best Performance in G20 Campaign (Lembaga), Finalis Best Use of Video (Lembaga), dan Finalis Best Account (Lembaga). Dari berbagai nominasi tersebut, media sosial DPR RI dianugerahi sebagai pemenang untuk nominasi media sosial lembaga yang paling aktif (Most Active). 

Diketahui, GSMS merupakan sebuah perhelatan puncak tahunan untuk mengapresiasi lembaga-lembaga pemerintahan yang memiliki kinerja baik dalam mengelola media sosial berdasarkan hasil pemantauan para juri profesional di bidangnya. Adapun tema GSMS 2022 adalah Media Sosial sebagai Episentrum Komunikasi Publik Pemerintah. (RO/OL-7)

Baca Juga

DOK MI

Erick Thohir: NU Telah Melintasi Berbagai Zaman dan Generasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Februari 2023, 12:13 WIB
Ketua Panitia Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) Erick Thohir menyebut NU sebagai organisasi Islam terbesar yang telah berdiri...
Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez

Hadiri Sidang Gugatan Class Action Kasus Gagal Ginjal, Keluarga Pakai Kaos 'Kukira Obat Ternyata Racun'

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Selasa 07 Februari 2023, 11:57 WIB
Keluarga korban tersebut beberapa di antaranya merupakan orangtua yang anaknya meninggal akibat sakit gagal ginjal akut. Terdapat 21 dari...
Ist

Pengamat: Memiliki Sifat Egaliter, Erick Diterima Seluruh Lapisan Masyarakat

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Februari 2023, 10:00 WIB
Dengan sifat yang egaliter yang tidak membeda-bedakan suku ras dan agama, menurut Sukri, membuat Erick sangat mudah diterima oleh seluruh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya