Kamis 05 Januari 2023, 18:23 WIB

Jawaban Menkomifo Soal Isu Reshufle Kabinet

Putra Ananda | Politik dan Hukum
Jawaban Menkomifo Soal Isu Reshufle Kabinet

Dok Kominfo
Jhonny G. Plate

 

MENTERI Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate memberikan klarifikasi tentang kabar yang menyebut dirinya akan mundur sebagai Menkominfo. Johnny menegaskan dirinya hingga saat ini masih dipercaya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melaksanakan tugas dan fungsi sebagai Menkominfo. 

"Mengingat informasi terkait dengan tugas kami sebagai Menkominfo RI yang telah beredar secara luas dimasyarakat khususnya dalam media sosial maka dapat kami sampaikan bahwa hingga saat ini kami masih melaksanakan tugas dan fungsi yang dipercayakan oleh bapak Presiden sebagai anggota kabinet Indonesia Maju," ujar Johnny dalam keterangannya yang disampaikan di Jakarta, Kamis (5/1). 

Baca juga: Survei Indikator: Elektabilitas Ganjar-Erick Didukung Basis Massa Jokowi dan PDI Perjuangan

Kendati demikian, Johnny menuturkan perombakan kabinet merupakan hak prerogatif dari presiden. Presiden berhak membentuk dan merubah anggota kabinet sesuai dengan kepentingan yang ingin dicapai dalam pemerintahan. 

"Namun demikian perlu ditegaskan kembali bahwa membentuk dan merubah atau mengganti anggota kabinet sepenuhnya menjadi kewenangan prerogatif Presiden sesuai Konstitusi Indonesia," ujarnya. 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem tersebur meyakini bahwa setiap partai politik di Indonesia memahami, memaklumi untuk menjaga hak konstitusional presiden. Dirinya menghinbau agar masyarakat bijak dalam mendistribusikan informasi di media sosial. 

"Marilah kita bersama menjaga agar informasi yang didistribusi dan ditransmisikan kepada masyarakat terlebih dahulu harus dikonformasi agar akurasinya dapat dipertanggung jawabkan dan demi mencerdaskan masyarakat," ungkapnya. (OL-6)

Baca Juga

Antara

Wapres: Perppu Cipta Kerja Masih Relevan untuk Diberlakukan

👤Emir Chairullah 🕔Selasa 07 Februari 2023, 23:41 WIB
Dirinya menyerahkan kepada para ahli hukum untuk menyelesaikan polemik keluarnya Perppu Cipta Kerja...
Antara

PKS Kunjungi Golkar, Ahmad Doli: Rumah Kami Rumah Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Februari 2023, 22:28 WIB
Saat ini, Golkar telah bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan PKS yang tengah membangun Koalisi...
Antara

DPR Harap Megawati Turun Gunung Atasi Masalah BRIN

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Selasa 07 Februari 2023, 22:14 WIB
Diketahui, Komisi VII DPR merekomendasikan pemberhentian Ketua BRIN Laksana Tri Handoko, karena dianggap gagal menjalankan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya