Senin 02 Januari 2023, 15:55 WIB

Sandiaga: Saya Masih Kader Gerindra

Andhika Prasetyo | Politik dan Hukum
Sandiaga: Saya Masih Kader Gerindra

MI/Andhika Prasetyo
Sandiaga Uno

 

SANDIAGA Salahudin Uno mengaku hingga saat ini masih menjadi kader Partai Gerindra. Selain itu dirinya masih setia kepada arahan dari ketua umumnya, Prabowo Subianto.

Pernyataan tersebut ia sampaikan menyusul santernya kabar terkait perpindahannya ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Saya sampai saat ini masih kader Gerindra. Saya patuh dan tegak lurus terhadap apa yang menjadi arahan Pak Prabowo," ujar Sandiaga di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/1).

Baca juga:  Sistem Proporsional Tertutup Bukti Kegagalan Partai Politik

Kendati demikian, Sandiaga mengakui dinamika kontestasi demokrasi sudah kian meningkat. Itu tidak terlepas dari semakin dekatnya jadwal pencalonan calon presiden dan calon wakil presiden yang jatuh pada September 2023.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu pun tidak membantah kedekatannya dengan partai berlambang kabah. "Beberapa kali saya memang diundang PPP. Kebetulan kami juga sangat dekat bermitra. Namun, sampai saat ini saya masih menjadi anggota Gerindra," tandasnya.

Kabar perpindahan Sandiaga ke PPP sempat diserukan Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Sufmi mengatakan Sandiaga akan menjadi kader PPP. "Pak Sandi itu sebentar lagi sudah resmi menjadi anggota PPP," kata Dasco di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/12/2022).

Wakil Ketua DPR itu menyampaikan informasi tersebut diperoleh dari pihak lain, bukan Sandi. "Mungkin bisa ditanyakan bahwa sebentar lagi sudah sah menjadi anggota PPP," ungkap dia.

Anggota Komisi III itu menyampaikan DPP Gerindra belum menerima surat pengunduran diri Sandi. "Sepertinya belum, saya dengar kabar terakhir dari teman-teman Fraksi PPP mungkin bisa ditanyakan bahwa sebentar lagi sudah menjadi anggota PPP," ujar Sufmi. (P-5)

Baca Juga

DOK MI

PKS Tegaskan Sikap Dukung Anies Baswedan Jadi Capres

👤Widhoroso 🕔Jumat 27 Januari 2023, 21:50 WIB
WAKIL Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menegaskan sikap partainya mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta...
Muhammad Iqbal

Hendra Kurniawan Dituntut Tiga Tahun Penjara Dan Denda Rp20 Juta

👤Irfan Julyusman 🕔Jumat 27 Januari 2023, 21:43 WIB
JAKSA penuntut umum menuntut Hendra Kurniawan dengan pidana penjara selama tiga tahun dan denda sebesar Rp 20...
DOK MI.

Pertemuan Jokowi-Surya Paloh Singgung Pilpres 2024

👤Valerie Augustine Budianto 🕔Jumat 27 Januari 2023, 21:38 WIB
Pertemuan sekitar satu jam tersebut merupakan bagian dari silaturahmi dan ibarat kangen-kangenan antara kakak dan adik yang lama tidak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya