Kamis 29 Desember 2022, 16:21 WIB

Keberanian Erick Thohir Berantas Korupsi Raih Dukungan Aktivis Kampus

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Keberanian Erick Thohir Berantas Korupsi Raih Dukungan Aktivis Kampus

dok.ubl
Menteri BUMN Erick Thohir di tengah mahasiswa Universitas Budi Luhur beberapa waktu lalu

 

AKTIVIS Kampus, M Munif Abdurrasyid menilai Menteri BUMN Erick Thohir terbukti sukses memberantas kasus-kasus korupsi. Sejak diamanahkan menjadi Menteri BUMN Erick Thohir langsung bergerak cepat membersihkan lembaga tersebut dari oknum-oknum yang merugikan negara.

"Bisa kita katakan beliau sukses memberantas korupsi di tubuh Kementerian BUMN," jelas Munif.

Seperti diketahui, Erick Thohir terbukti sebagai pemimpin bersih dan berintegritas. Selama tiga tahun menjadi Menteri BUMN, ia berhasil menyelesaikan berbagai kasus korupsi.

Kasus-kasus korupsi ini di antaranya adalah Jiwasraya, Asabri dan Garuda Indonesia. Ketiga kasus tersebut berhasil diselesaikan oleh Erick Thohir dengan menggandeng Kejaksaan Agung dan BPKP.

Tak hanya itu, saat ini ia juga berupaya menyelesaikan dugaan korupsi di dalam tubuh PLN dan Krakatau Steel. Bersamaan dengan itu, Erick Thohir memastikan kasus-kasus serupa tidak terulangan dengan melakukan transformasi tata kelola perusahaan dengan berkolaborasi bersama Kejakasaan Agung dan BPKP.

Tak berhenti sampai di situ, menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi ini juga menerapkan manajemen anti suap atau ISO 34001. Tak tanggung-tanggung seluruh wilayah Kementerian BUMN menerapkan sistem manajemen tersebut untuk meminimalisir tindak pidana korupsi.

Di samping itu, Erick Thohir juga akan mengeluarkan black list oknum-oknum yang pernah tersangkut kasus korupsi. Black list ini akan menjadi acuan bagi seluruh perusahaan BUMN agar para oknum tersebut tidak lagi bisa bekerja di perusahaan pelat merah.

Munif yang juga Ketua BEM Universitas Budi Luhur menyatakan perang terhadap korupsi merupakan catatan yang sangat baik dimiliki oleh Erick Thohir. Mengingat korupsi adalah tindakan yang harus diperangi bersama.

"Suatu catatan baik bagi Pak Erick Thohir karena bisa menyelesaikan kasus-kasus korupsi di Kementerian BUMN. Karena memang korupsi adalah musuh kita bersama," pungkas Munif. (OL-13)

Baca Juga: BEM KM UMRAH Gelar Aksi Penolakan Konsesi ZEE kepada Vietnam

Baca Juga

DOK MI

PKS Tegaskan Sikap Dukung Anies Baswedan Jadi Capres

👤Widhoroso 🕔Jumat 27 Januari 2023, 21:50 WIB
WAKIL Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menegaskan sikap partainya mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta...
Muhammad Iqbal

Hendra Kurniawan Dituntut Tiga Tahun Penjara Dan Denda Rp20 Juta

👤Irfan Julyusman 🕔Jumat 27 Januari 2023, 21:43 WIB
JAKSA penuntut umum menuntut Hendra Kurniawan dengan pidana penjara selama tiga tahun dan denda sebesar Rp 20...
DOK MI.

Pertemuan Jokowi-Surya Paloh Singgung Pilpres 2024

👤Valerie Augustine Budianto 🕔Jumat 27 Januari 2023, 21:38 WIB
Pertemuan sekitar satu jam tersebut merupakan bagian dari silaturahmi dan ibarat kangen-kangenan antara kakak dan adik yang lama tidak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya