Sabtu 10 Desember 2022, 16:24 WIB

Nikahan Kaesang Libatkan 400 Becak dan 35 Andong

Mediaindonesia | Politik dan Hukum
Nikahan Kaesang Libatkan 400 Becak dan 35 Andong

ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho
Sejumlah petugas berada di dekat kereta kuda di Polresta Solo, Jawa Tengah.

 

PANITIA telah melibatkan sebanyak 400 penarik becak dan 35 andong masyarakat Solo, untuk mengangkut para tamu yang akan menghadiri tasyukuran pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono, di Pura Mangkunegaran Surakarta, pada Minggu (11/12).

Ketua Panitia pernikahan Kaesang- Erina, Erick Thohir di Solo, Sabtu, mengatakan khusus untuk becak dan andong akan diikutsertakan dalam rangkaian resepsi di sekitar Loji Gandrung dan Pura Mangkunegaran.

Menurut Erick Thohir para penarik becak dan andong akan berperan penting dalam membawa para tamu undangan yang datang, terutama tamu yang tidak menggunakan bus.

Panitia mengajak 400 becak dan 35 andong untuk ikut menyemarakkan Festival Budaya dalam rangka pernikahan Kaesang dan Erina. Dengan jalan ini, semua merasakan kebahagiaan yang dirasakan kedua mempelai.

Para penarik becak dan andong, tambah Erick, akan berperan penting dalam membawa para tamu undangan yang datang. Terutama tamu yang tidak menggunakan bus dan tidak menginap.

"Andong dan becak yang disediakan panitia, khusus untuk mengangkut para tamu undangan terutama bagi mereka yang berasal dari luar daerah dan tidak menginap di hotel," katanya.

Baca juga: Kaesang dan Erina Sah Sebagai Suami-Istri

Rencananya, andong akan disediakan tempat parkir di dua titik yaitu Stadion Manahan Solo dan Benteng Vastenberg, dan dari lokasi tersebut akan disediakan becak dan  andong.

Sementara itu, Kepala Polda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan Polda membekap Polresta Surakarta pada acara puncak tasyukuran ngunduh mantu yang dahului dengan kirab dan sebagainya.

Polda Jateng telah menyiapkan kegiatan baik itu, pengawalan, perjalan akhir maupun kegiatan lainnya. Kapolda mengimbau masyarakat untuk ikut serta dalam rangka menjaga wilayah ini. Prinsip menjadi tuan rumah yang baik secara tidak ada kejadian yang menonjol di wilayahnya.

Petugas berikut aparat keamanan lainnya telah siap memberikan jaminan keamanan sehingga kegiatan di wilayah Solo berjalan sebagaimana biasa.

Khusus untuk kegiatan perjalan akhir panitia telah menyiapkan baik sarana maupun prasarana di antaranya, tamu yang penginap di hotel telah dipersiapkan shutle bus menuju ke Pura Mangkunegaran.

Tamu yang tidak diakomodir di hotel-hotel, beliau akan disiapkan parkir di Stadion Manahan dan Benteng Vestenberg. Dari Stadion Manahan akan siapkan 35 andong akan ditarik ke Mangkunegaran, sedangkan di benteng disiapkan 400 becak yang nanti dilangsir menuju Mangkunegaran.

Dengan harapan bahwa semua elemen masyarakat akan ikut serta sebagai wadah namanya melaksanakan kegiatan disamping budaya maupun masyarakat yang lain ikutserta. Sehingga, apapun kegiatan di wilayah ini, akan menjadi kegiatan yang aman, nyaman, dan damai di wilayah ini. (Ant/OL-4)

Baca Juga

DOK MI

Erick Thohir Cawapres Potensial Besar Raih Hati Pemilih Milenial

👤Widhoroso 🕔Minggu 05 Februari 2023, 22:32 WIB
MENTERI BUMN Erick Thohir menjadi sosok yang paling banyak mendapat perhatian pemilih muda alias...
MI/Emir

Wapres akan Hadiri Puncak Peringatan Harlah 1 Abad NU di Jatim

👤Emir Chairullah 🕔Minggu 05 Februari 2023, 22:00 WIB
Salah satu rangkaian Puncak Peringatan Harlah Satu Abad NU adalah Muktamar Internasional I Fikih Peradaban, yang akan dibuka Wapres pada...
DOK MI

Duet Ganjar-Erick Sosok Pimpinan Yang Saling Melengkapi

👤Widhoroso 🕔Minggu 05 Februari 2023, 18:25 WIB
KOMBINASI Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir selalu menjadi idaman masyarakat Indonesia dalam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya