Rabu 07 Desember 2022, 14:43 WIB

Kapolri: Pelaku Bom Bunuh Diri Teroris Jaringan JAD

Siti Yona Hukmana | Politik dan Hukum
Kapolri: Pelaku Bom Bunuh Diri Teroris Jaringan JAD

Antara/Raisan Al Farisi.
Petugas kepolisian dari Polda Jabar melakukan proses sterilisasi tempat kejadian perkara dugaan bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar.

 

POLRI mengidentifikasi pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat. Pelaku disebut seorang teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

"Dari hasil pemeriksaan sidik jari identik Agus Jano atau yang biasa dikenal Agus Muslim," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di lokasi, Rabu (7/12). Pelaku terafiliasi dengan JAD Bandung dan JAD Jawa Barat. Polri telah mengikuti kegiatan pelaku, tetapi kecolongan.

"Yang bersangkutan pernah ditangkap, pernah dihukum empat tahun. November 2021 yang bersangkutan bebas," ungkap jenderal bintang empat itu.

Kapolri langsung ke tempat kejadian perkara (TKP) melihat langsung penanganan peristiwa bom bunuh diri tersebut. Kapolri datang bersama rombongan pejabat utama (PJU) Mabes Polri.

Peristiwa bom bunuh diri itu terjadi sekitar pukul 08.20 WIB tadi. Pelaku bom bunuh diri tewas di tempat. 

Selain itu, ada 11 korban lain. Satu polisi tewas, sembilan polisi luka-luka, dan satu masyarakat luka. Insiden terjadi saat pelaku memaksa masuk ke lapangan Polsek Asatana Anyar saat apel pagi. 

Para anggota diminta meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan. Mereka pun memberlakukan pengecekan dan pemeriksaan satu pintu terhadap tamu yang masuk markas komando (mako). Anggota juga diminta melaksanakan patroli sekitar mako Polsek Asatana Anyar. (OL-14)

Baca Juga

Antara

Polri: Ada Potensi Tersangka Baru dalam Kasus Gagal Ginjal Akut

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Senin 30 Januari 2023, 17:00 WIB
Sejauh ini, terdapat 11 tersangka dalam kasus gangguan ginjal akut progresif atipikal pada anak, yang terdiri dari 4 tersangka perorangan...
Antara

Presiden Minta Pemuda Muhammadiyah Jaga Keharmonisan Bangsa

👤Andhika prasetyo 🕔Senin 30 Januari 2023, 15:50 WIB
Presiden menitipkan pesan kepada PP Pemuda Muhammadiyah untuk membantu pemerintah menjaga keharmonisan bangsa di masa menjelang Pemilu...
MI/ Moh Irfan

Hari Ini, PKS Akan Sampaikan Sikap Soal Pencapresan Anies

👤Anggi Tondi Martaon 🕔Senin 30 Januari 2023, 15:25 WIB
Dia menyampaikan konferensi pers nanti terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Informasi tersebut akan disampaikan Wakil Ketua Majelis...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya