Kamis 01 Desember 2022, 17:22 WIB

Emil Dardak Sebut Gaya Kepemimpinan Ganjar Pranowo Bikin Politik jadi Asyik

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Emil Dardak Sebut Gaya Kepemimpinan Ganjar Pranowo Bikin Politik jadi Asyik

dok.ist
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak (kiri) dan Guburnur Jateng Ganjar Pranowo enjadi narasumber dalam talkshow bertajuk 'Leading With Styl

 

SOSOK Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dinilai sebagai pemimpin yang mampu mendobrak paradigma dunia politik yang selama ini terlalu serius dan gontok-gontokan.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, saat menjadi narasumber dalam talkshow bertajuk 'Leading With Style' bersama Ganjar, yang diselenggarakan PermataBank di The Ritz-Carlton Hotel, Jakarta Selatan.

Menurut Emil, citra dunia politik tanah air yang santai, sederhana dan mampu menjangkau semua kalangan, termasuk generasi milenial itu bermula dari kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kalau dulu kan pejabat itu identik dengan power gitu ya, terus tiba-tiba muncul Pak Jokowi yang sangat humble, sederhana, mengubah mindset tentang leadership," kata Emil saat talkshow, kemarin.

Kemudian Emil melanjutkan, kancah politik tanah air terdapat angin sejuk ketika nama Ganjar Pranowo muncul sebagai calon presiden yang digadang-gadang bakal maju dalam pilpres 2024 mendatang.

Emil mengatakan, kehadiran Ganjar mampu meyakinkan generasi milenial bahwa politik itu dapat menjadi asyik jika pemimpinnya juga mampu merangkul seluruh kalangan dengan baik dan gaya komunikasi yang luwes.

"Lalu muncul pemimpin-pemimpin termasuk Pak Ganjar di Jawa Tengah dan kemudian membuat saya dan teman-teman anak-anak muda yang berpikir politik itu kan kotor, sadis, tusuk-tusukan akhirnya tidak berpikir seperti itu lagi," ucap Emil.

Hal tersebut pun membuat Emil mengakui bahwa ia banyak terinspirasi dari gaya kepemimpinan Ganjar yang lebih kawakan dalam dunia politik.

"Bukan karena beliau (Ganjar) ada di samping saya, jadi memang beliau ada di politik sebelum saya. Saya kan latar belakangnya orang kantoran gitu ya, maka kita harus mengakui," ungkap Emil. (OL-13)

Baca Juga: Tips Pemimpin Masa Kini Versi Ganjar Kepada Ratusan Anak Muda

Baca Juga

DOK.MI

Hakim Agung Tersangkut Korupsi, Kepemimpinan Ketua MA Dipertanyakan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Januari 2023, 21:00 WIB
Ketua MA selaku pimpinan tertinggi harus bertindak tegas menyikapi kasus yang sungguh mencoreng muruah pengadilan yang...
ANTARA

Dekat Dengan Parpol, Erick Thohir Miliki Kapabilitas Sebagai Cawapres

👤Widhoroso 🕔Minggu 29 Januari 2023, 20:35 WIB
MENTERI BUMN Erick Thohir merupakan figur yang bisa diterima oleh banyak kalangan, termasuk bagi partai politik...
Medcom

Hakim Agung Terlibat Kasus Suap, AMPH Minta KY Harus Tegas

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Januari 2023, 20:09 WIB
KY harus merekomendasikan kepada DPR, agar Ketua dan Wakil Ketua MA dicopot. Selanjutnya, mengusut tuntas dugaan keterlibatan mereka dalam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya