Selasa 15 November 2022, 11:24 WIB

Legislator Apresiasi Kinerja Pemerintah Hadirkan Kepala Negara di KTT G20

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Legislator Apresiasi Kinerja Pemerintah Hadirkan Kepala Negara di KTT G20

Ist/DPR
Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi.

 

Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi menilai keberhasilan pemerintah dalam menghadirkan kepala negara dan perwakilan kepala negara di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, Bali. Terutama Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Presiden China Xi Jinping berdampak baik pada penyelenggaran G20 Indonesia.

"Dengan hadirnya pimpinan negara-negara G20 hari ini, kinerja Pemerintah sebagai Presidensi sangat diapresiasi, baik dari hal non substansi, seperti penyelenggaraan venue, logistik, dan keamanan," kata Bobby dalam keterangan tertulis yang diterima Parlementaria, Selasa (15/11).

Selain itu, politikus Partai Golkar ini mengatakan secara substansi dari hasil gelar rapat-rapat sebelumnya di tingkat kementerian, sudah muncul kesepakatan-kesepakatan yang baik dan konstruktif dalam suasana kondusif dengan negara-negara G20.

Tinggal, nantinya menurut Bobby, bagaimana memutuskan menjadi kebijakan. "Yang nantinya tentu diupayakan menjadi keputusan komunike untuk menjadi 'legacy' yang baik untuk pertemuan-pertemuan G20 selanjutnya," katanya.

Baca juga: Puan Bertemu PM Kanada dan Pendiri Bursa Mata Uang Kripto di B20 Summit

Sebelumnya, Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto ingin Presidensi G20 Indonesia dapat menghasilkan manfaat bagi masyarakat Indonesia. Pertemuan internasional ini diharapkan menjadi warisan bagi G20 untuk meningkatkan peran dan profil Indonesia pada forum global.

"Tidak dapat dimungkiri, krisis yang dihadapi dunia saat ini penuh dengan risiko dan rintangan. Jadi, para pemimpin mengandalkan Anda, atas kebijaksanaan, solusi, dan inovasi untuk pemulihan ekonomi global," ujar Airlangga.

Airlangga juga mengatakan, rancangan pembahasan deklarasi tersebut mencakup masalah arsitektur kesehatan global, tranformasi digital, dan transisi energi. Deklarasi juga membahas mengenai isu ketahanan pangan yang menjadi masalah global saat ini. (RO/OL-09) 

Baca Juga

ANTARA/M Agung Rajasa

Ini Cara Membuat Rumus Sidik Jari untuk Mendapatkan SKCK

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Selasa 29 November 2022, 10:15 WIB
Biaya pembuatan rumus sidik jari dapat berbeda beda untuk wilayah dan administrasi kantor polisi, baik polsek maupun polres...
MI/Susanto

KPK Segera Panggil Ulang Gazalba Saleh

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Selasa 29 November 2022, 08:59 WIB
Gazalba diduga dijanjikan uang S$202 ribu terkait pengurusan kasasi pidana terhadap Pengurus KSP Intidana Budiman Gandi...
Antara

Saksi Sebut Perputaran Uang Duta Palma untuk Roda Bisnis

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 28 November 2022, 23:16 WIB
Dalam dakwaan, disebutkan pada 2013, Surya melakukan pembayaran tanah dan bangunan perkantoran di Jalan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya