Selasa 08 November 2022, 17:16 WIB

NasDem Yakin Jokowi sebagai Bapak Bangsa Dukung Semua Capres

Anggi Tondi Martaon | Politik dan Hukum
NasDem Yakin Jokowi sebagai Bapak Bangsa Dukung Semua Capres

MI/Susanto.
Willy Aditya.

 

PARTAI NasDem meyakini Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak hanya mendukung satu tokoh potensial calon presiden (capres). Dukungan itu diyakini juga diberikan kepada semua sosok yang berkontestasi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Siapapun yang maju tentu akan diberikan restu," kata Ketua DPP NasDem Willy Aditya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/11). Wakil Ketua Fraksi NasDem DPR itu menegaskan Jokowi merupakan Bapak Bangsa. 

Jokowi diyakini ingin perpindahan kepemimpinan bangsa berlangsung baik. "Pasti Pak Jokowi memberikan restu kepada semua putra putri bangsa yang akan maju karena ini berbicara tampuk kepemimpinan bangsa," ungkap dia.

Willy tak masalah dukungan yang diberikan Jokowi kepada masing-masing tokoh berbeda. Ada yang disampaikan secara terang-terangan atau sembunyi-sembunyi.

Dia pun menyampaikan bahwa calon presiden (capres) NasDem Anies Baswedan telah mendapat dukungan saat bertemu dengan Jokowi. Namun, hal itu tidak tersiarkan ke publik.

"Kan realitas media dengan realitas real politiknya kan ada yang terbuka, ada yang kita enggak tahu. Air beriak tanda tak dalam. Itu kan bisa kita lihat saja," sebut dia.

Willy tak menyampaikan secara rinci waktur pertemuan tersebut berlangsung. Dia hanya menyebut banyak hal yang dibicarakan Jokowi dan Anies dalam pertemuan tersebut. "Ya yang jelas kemarin kita melihat Pak Jokowi menerima Pak Anies ya dan banyak hal yang dibicarakan," ujar dia. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Ampelsa

Tiba di Padang, "Anies Presidenku" menggema di Bandara Internasional Minangkabau

👤Andromeda dan Fajri Fatmawati 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 18:46 WIB
SAMBUTAN histeris mewarnai kedatangan Anies Baswedan bakal calon presiden Partai NasDem tiba di Padang Pariaman, Sumatera Barat, pukul...
MI/Henri

Badan Otorita Klaim 21 Negara tertarik Investasi di IKN

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 18:11 WIB
Ia mengatakan, dengan banyaknya investor asing bisa merealisasikan target 80% pembiayaan IKN yang berasal dari...
MI/M Taufan SP Bustan

NasDem Berharap Pemda Dukung Kegiatan Pendidikan Politik bagi Publik

👤Putra Ananda 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 17:25 WIB
Politisi NasDem Effendy Choirie (Gus Choi) menjelaskan NasDem memiliki kewajiban untuk mengenalkan Anies Baswedan sebagai bacapres 2024...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya