Senin 31 Oktober 2022, 17:32 WIB

PPP Siap Dukung Erick Thohir Maju Pilpres 2024

Widhoroso | Politik dan Hukum
PPP Siap Dukung Erick Thohir Maju Pilpres 2024

ANTARA
Menteri BUMN Erick Thohir

 

PARTAI Persatuan Pembangunan (PPP) menyatakan kesiapannya untuk mendukung Menteri BUMN RI Erick Thohir  di Pilpres 2024. Pernyataan ini diungkapkan secara gamblang oleh Waketum PPP Arsul Sani dihadapan para kader sesaat Erick Thohir menyampaikan materinya pada Seminar Nasional & Temu Tokoh Perempuan Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) di Kantor DPP PPP, Jakarta, Senin (31/10). 

Di acara tersebut, Arsul dan Erick Thohir menjadi narasumber dalam acara bertajuk 'Optimalisasi Peta Jalan Gerakan Politik Perempuan Menuju Sukses Pemilu 2024' itu.

"Yang terhormat, Mas Menteri BUMN, Mas Erick Thohir. Kalau dari apa yang tadi disampaikan singkat padat ini saya kira cocok jadi capres atau cawapres ini," kata Arsul disambut riuh oleh kader PPP yang hadir di lokasi.

Tak berhenti sampai di situ, Arsul kemudian kembali memastikan ketika di akhir pemaparan materinya kepada Erick Thohir. Ia menanyakan apakah menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi tersebut berkenan maju di Pilpres 2024 jika diusung oleh PPP.

"Ini saya mau tanya ini, kira-kira kalau PPP usung sampeyan ini setuju, nggak?" tanya Arsul ke Erick Thohir di depan panggung acara.

Pertanyaan Arsul tersebut kemudian disambut kemeriahan dari para kader, tanda kader PPP yang hadir setuju jika Erick Thohir maju di Pilpres 2024. Ia kemudian menjelaskan nama orang nomor satu di Kementerian BUMN tersebut masuk dalam bursa capres maupun cawapres internal partai bergambar Ka'bah tersebut.

Melihat Erick Thohir yang hanya merespons dengan senyuman, Arsul kemudian menanyakan kepada peserta acara apakah setuju untuk mengusung Eks Presiden Inter Milan tersebut ke dalan bursa capres atau cawapres KIB.

"Jadi kalau Pak Erick satulah, saya nggak mau bilang eksklusif nanti nggak baik. Satu di antara nama yang dalam di koalisinya PPP saat ini, KIB, kita ajukan sebagai capres atau cawapres setuju, nggak?" tanya Arsul ke kader.

Pertanyaan ini disambut teriakan 'setuju' dari para kader PPP di lokasi acara. Arsul kemudian memastikan nama Erick Thohir akan muncul di dalam Mukernas yang juga melibatkan kader perempuan PPP.

"Tentu dalam penentuan nanti pada saatnya paslon presiden dan wapres tentu PPP juga akan melibatkan dan mendengarkan suara perempuan karena memang itu bagian dari mekanisme yang kita tekankan dalam mukernas," pungkasnya. (RO/OL-15)

Baca Juga

Dok. DPR RI

Penyusunan Anggaran Berbasis Gender Ikut Berperan Wujudkan Demokrasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 09:07 WIB
Praktik GRB dilakukan di Indonesia sejak 2009 melalui pendekatan sistem perencanaan dan penganggaran yang berperan sebagai alat untuk...
Dok MI

KPK Usul ASN yang tidak Lapor LHKPN Dipangkas Tunjangannya

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 07:39 WIB
Saat ini, belum ada sanksi tegas bagi ASN yang 'bandel' tidak lapor LHKPN. ASN yang tidak patuh hanya dikenakan sanksi...
DOK.MI

KPK Buka Peluang Jerat Tersangka Baru dalam Kasus Dugaan Suap di MA

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 09 Desember 2022, 23:18 WIB
Ali mengatakan peluang tersebut dapat dilakukan sepanjang ditemukan bukti permulaan yang cukup, baik dalam proses penyidikan maupun saat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya