Sabtu 29 Oktober 2022, 19:25 WIB

Dilantik Jadi Ketua PW GMPI Jatim, Sugondo Siap Menangkan PPP di Pemilu 2024

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Dilantik Jadi Ketua PW GMPI Jatim, Sugondo Siap Menangkan PPP di Pemilu 2024

Ist
Pengurus Pimpinan Wilayah Generasi Muda Pembangunan Indonesia (PW GMPI) Jatim periode 2022-2027 resmi dilantik di Surabaya, Sabtu (29/10).

 

PENGURUS Pimpinan Wilayah Generasi Muda Pembangunan Indonesia (PW GMPI) Jawa Timur periode 2022-2027 resmi dilantik di Hotel Elmi Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/10).

Pengurus baru salah satu organisasi badan otonom (banom) PPP untuk Wilayah Jawa Timur ini dilantik secara langsung oleh Ketua Umum PP GMPI Dr. H. Achmad Baidowi.

Sejumlah pejabat dan pimpinan OKP turut hadir dalam acara ini, di antaranya, Ketua DPW PPP Jawa Timur Nyai Mundjidah Wahab, Wakil Ketua DPW PPP Jatim Mujahid Ansori, Bendahara DPW PPP Jatim, Ketua GPK, AMK dan WPP PPP Jatim, serta beberapa perwakilan pimpinan ormas dan OKP se-Jatim.

Dalam sambutannya, Ketua PW GMPI Jawa Timur Sugondo, SH mengatakan, bahwa pihaknya siap berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur, Ormas dan OKP dan seluruh elemen masyarakat, khususnya dengan PPP.

“Kita siap melakukan kolaborasi, melakukan terobosan-terobosan dan ikut berperan aktif berkontribusi nyata untuk PPP kedepan,” kata Sugondo.

Diakuinya, kedepan akan lebih banyak lagi tantangan-tantangan bagi PPP. Apalagi pada pemilu 2024 mendatang pemilih pemula dari generasi milenial dan Gen Z lebih banyak dari Pemilu sebelumnya.

Baca juga: Airlangga Klaim Bahwa Capres KIB Sudah Diketahui Jokowi

“Sesuai dengan tema dan tagline kami, GMPI dipersiapkan untuk sanggup mengatasi tantangan. Dan kami yakin PPP Jawa Timur kembali jawa," ungkap Sugondo.

Selain itu, Sugondo juga berharap kerjasama antara badan otonom PPP untuk bekerjasama dengan GMPI Jawa Timur.

"Insyaallah jika kita (GMPI red,) bisa bekerjasama dan berkolaborasi dengan baik. Kemenangan PPP Jawa Timur bisa kita capai," jelas Sugondo

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PP GMPI Achmad Baidowi atau Awiek dalam amanatnya menitip pesan agar jajaran pengurus PW GMPI Jawa Timur bisa berkontribusi untuk PPP.

Awiek juga  berpesan kepada seluruh jajaran pengurus PW GMPI Jatim untuk dapat solid dan mandiri. Selain itu, sebagai organisasi kepemudaan yang bervisi pembangunan, GMPI Jatim harus bermanfaat dalam bidang apapun.

*Kita harus menumbuhkan semangat untuk mandiri, tidak ketergantungan dengan siapapun. Juga sebagai pemuda kita harus dapat bermanfaat bagi sesama, dari bidang sosial, kemasyarakatan, dan lainnya,” terangnya.

Lebih lanjut, Awiek mengatakan, pada Pemilu 2024 nanti ada sekitar 35% dari total pemilih adalah anak muda. Untuk itu dia meminta seluruh jajaran pengurus untuk mulai menyasar pemilihan pemula tersebut.

"Kita sasar mereka untuk dapat kita rekrut menjadi anggota. Nantinya, dapat kita jadikan agent-agent untuk kemenangan PPP di 2024," ungkapnya. (RO/OL-09)

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur, Nyai Munjidah Wahab mengapresiasi GMPI Jatim yang dalam kegiatannya tidak membebankan kepada DPW PPP.

"Ini saya salut, GMPI ini luar biasa, bisa kerjasama dengan pihak untuk mensukseskan acara Pelantikan, Rakerwil dan Harlah," kata dia.

Terakhir, Nyai Munjidah menyampaikan selamat atas dilantiknya pengurus PW GMPI Jatim yang baru. "Saya ucapkan selamat atas dilantiknya pengurus GMPI Jatim. Semoga kedepannya semakin jaya," pungkasnya.(RO/OL-09)

Baca Juga

Ist

Peneliti LSI: Mesin Partai On Fire, Golkar Bakal Menang Pemilu di Jabar

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 14:46 WIB
Ormas yang didirikan Partai Golkar yang saat ini masif bergerak di Provinsi Jawa Barat berpotensi akan memenangkan Partai Golkar di Pemilu...
dok.ist

3 Komisioner LMKN Tantang Tergugat Buktikan Dalil Jawaban dalam Sidang

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 12:00 WIB
KUASA hukum tiga anggota komisioner Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN) 2019–2024, Fredrik J Pinangkury, menyampaikan pihaknya...
dok.bawaslu luwu timur

Bawaslu: Pemilu 2024 Lebih Dinamis Dibanding Pemilu sebelumnya

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 27 November 2022, 10:25 WIB
BADAN Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI menyebut bahwa penyelenggaraan Pemilu 2024 lebih dinamis dibanding pemilu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya