Selasa 06 September 2022, 09:33 WIB

AMPI Siap Galang Suara Anak Muda untuk Golkar

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
AMPI Siap Galang Suara Anak Muda untuk Golkar

MI/HO
Malam Puncak HUT ke-77 RI yang digelar AMPI.

 

DEWAN Pimpinan Pusat (DPP) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) menegaskan organisasinya siap menjadi garda terdepan Partai Golkar, terutama dalam menggalang suara anak muda. AMPI akan mengaet suara anak muda mengingat Golkar bertekad mengantarkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden RI berikutnya.

Hal itu disampaikan Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga dalam acara Malam Puncak HUT ke-77 RI yang digelar AMPI. Menurutnya, AMPI siap ikhtiar untuk menggenjot elektoral demi kejayaan Golkar di Pemilu 2024.

Jerry mengatakan pihaknya punya alasan menggelar malam puncak HUT RI ke-77. Bagi dia, ajang ini juga untuk merefleksikan nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika yang mempersatukan Indonesia. 

Baca juga: Survei: Elektabilitas Airlangga Hartarto Paling Kecil dalam Bursa Capres

"Dasar-dasar negara tersebut menuntun bangsa Indonesia bersama pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat untuk siap membawa Indonesia maju," kata Jerry dalam keterangan resmi. 

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, dalam sambutannya, merasa bangga kepada AMPI karena melakukan kegiatan-kegiatan yang langsung menyasar kepada masyarakat. 

Hal itu, ujar Airlangga, adalah hal yang sangat dibutuhkan Partai Golkar ke depan karena perlu adanya sinergitas seluruh infrastruktur Partai Golkar untuk memenangkan Partai Golkar. 

"Anak muda akan menjadi peran penting dalam Pemilu ke depan, perlu pendekatan-pendekatan khusus untuk menarik mereka melek terhadap politik. AMPI sebagai organisasi kepemudaan tahu betul bagaimana menarik anak muda untuk terlibat dalam kegiatan politik" ujar Airlangga. 

Sementara, Sekjen DPP AMPI Ahmad Andi Bahri mengatakan, setelah dua tahun aktivitas dibatasi, kini, masyarakat sudah mulai bangkit. 

Dia berharap dengan acara puncak HUT RI ke-77 bisa membuat AMPI berperan menebarkan semangat nasionalisme. "Dan, semoga kita bisa bangkit bersama setelah pandemi covid-19," tutur Andi.

Rangkaian acara diisi berbagai kegiatan seperti launching sosial media AMPI. Kemudian, ada juga UMKM binaan AMPI. Dengan kehadiran UMKM AMPI, sebagai pesan bahwa AMPI berusaha menginginkan UMKM untuk naik kelas. (RO/OL-1)

Baca Juga

MI/Rommy Pujianto.

Kuasa Hukum Sebut Anak-Anak Terpukul atas Penahanan Putri Candrawathi

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 20:26 WIB
Putri dan Sambo memiliki empat anak dengan yang terkecil berusia 1,5...
ANTARA/Galih Pradipta

Mantan Hakim MK Minta Presiden Abaikan Surat DPR Soal Pemberhentian Aswanto

👤Indriyani Astuti 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 19:37 WIB
BEBERAPA mantan Hakim Konstitusi (MK) menemui Sekretaris Jenderal MK, Guntur Hamzah untuk mengklarifikasi pemberhentian Hakim Konstitusi...
ANTARA

Tahap II Kasus Ferdy Sambo cs Digelar di Kejari Jaksel, Senin (3/10)

👤Tri Subarkah 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 19:26 WIB
Tahap II kasus yang melibatkan mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Ferdy Sambo akan dilaksanakan di Kejaksaan Negeri...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya