Senin 25 Juli 2022, 17:02 WIB

Moeldoko Luncurkan Sekolah Staf Presiden

Andhika Prasetyo | Politik dan Hukum
Moeldoko Luncurkan Sekolah Staf Presiden

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

 

Sekolah Staf Presiden (SSP) angkatan pertama resmi dimulai, Senin (25/7). Sebanyak 35 peserta yang telah melalui sejumlah seleksi langsung mengikuti kelas kepemimpinan oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, di gedung Bina Graha, Jakarta.

Dalam paparannya, Moeldoko menegaskan bahwa untuk menjadi pemimpin yang baik, individu harus bisa memahami persoalan secara detil. Dari situ, ia akan mampu mencari solusi secara tepat dan cepat.

“Pemimpin yang baik itu yang benar-benar memahami persoalan, bukan hanya menjadi komentator yang tidak paham dengan apa yang dibicarakan,” ujar Moeldoko.

Ia berharap para peserta SSP dapat memanfaatkan masa pendidikan tersebut dengan sebaik-baiknya dan bisa menerapkan ilmu yang diperoleh secara langsung di ruang publik.

“Apa yang kalian dapatkan di sini bisa menjadi bekal untuk menjadi pemimpin yang penuh dengan referensi ke depan,” sambung mantan panglima TNI itu.

Sebagai informasi, SSP digelar mulai 25-29 Juli 2022. Dari 70 ribu peserta yang mendaftar, hanya 35 talenta muda-mudi yang dinyatakan lolos seleksi. Selama lima hari, seluruh peserta akan mendapat berbagai materi dan pengalaman terkait tugas-tugas Kantor Staf Presiden dalam mengawal dan mengendalikan program serta isu-isu strategis Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Tiga puluh lima peserta ini beragam latar belakang pendidikannya. Mulai dari SMA, S1, dan S2. Saya pastikan, seleksi peserta SSP ini berjalan ketat dan tidak memiliki kepentingan apapun,” pungkas Moeldoko. (OL-12)

Baca Juga

MGN

Pengacara Sebut Bharada E Tidak Nyaman Deolipa Sibuk Cari Panggung

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 23:28 WIB
Ronny mengatakan sejak hari pertama menjadi kuasa hukum, Deolipa tidak mendampingi Bharada...
Antara

68,60% Lansia Sudah Divaksinasi Lengkap

👤MGN 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 23:23 WIB
Sebanyak 18.187.264 lansia telah menerima vaksin dosis pertama. Jumlah itu sama dengan 84,38 persen dari...
MI/Adam Dwi

Pelanggaran Kode Etik Berat, Ferdy Sambo Berpotensi Dipecat 

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 21:42 WIB
Menurut IPW, sidang etik Ferdy Sambo bisa mengarah tindak pidana, jika terbukti menghilangkan bukti atau merusak TKP dalam kasus penembakan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya