Kamis 30 Juni 2022, 16:50 WIB

Sukses Sajikan Tata Kelola Keuangan Negara, BNPT Pertahankan Capaian Opini WTP

Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Sukses Sajikan Tata Kelola Keuangan Negara, BNPT Pertahankan Capaian Opini WTP

Dok.BNPT
BNPT menerima hasil laporan pemeriksaan atas laporan keuangan BNPT 2021 dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk yang ke- 9 kalinya.

 

BADAN Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menerima hasil laporan pemeriksaan atas laporan keuangan BNPT 2021 dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk yang ke- 9 kalinya di Auditorium Tower BPK, Kompleks BPK RI, Jakarta, pada Kamis (30/6).

Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Kepala BNPT, Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar beserta jajaran, Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara I BPK, Nyoman Adhi Suryadnyana, serta sejumlah pimpinan dari 12 Kementerian/Lembaga yang tergabung di lingkungan Auditorat Keuangan Negara (AKN) I.

Baca juga: Pemprov DKI 5 Kali WTP, PKS: Anies Sangat Membanggakan

Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara I BPK mengapresiasi pengelolaan keuangan negara oleh 12 K/L di lingkungan AKN 1 yang berhasil mencapai predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian ).  "Kehadiran pimpinan 12 K/L di lingkungan AKN 1 yang semuanya meraih predikat WTP ini merupakan wujud nyata pengelolaan keuangan negara yang baik. Ini adalah prestasi yang perlu mendapat apresiasi, namun ini juga menunjukkan kerja keras K/L dalam mengelola dan mempertanggungjawabkan keuangan negara," jelasnya.

BNPT secara konsisten akan terus mempertahankan capaian ini dan melakukan langkah perbaikan dengan menindaklanjuti rekomendasi BPK, melengkapi kebijakan dan prosedur, meningkatkan kompetensi pengelola anggaran, perbaikan action plan yang terukur, dan mengoptimalkan penggunaan Sistem Informasi Pemantauan Tindak Lanjut (SIPTL).

“Kita terus tindaklanjuti yang menjadi rekomendasi BPK sebagai upaya pengelolaan keuangan negara yang lebih baik,” tega Boy Rafli. (RO/A-1)

Baca Juga

MI/Heri Susetyo

Pengamat Desak Kapolri Copot Kapolda Jatim Buntut Tragedi Kanjuruhan

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 13:59 WIB
Bambang Rukminto mendesak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mencopot Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat dan Kapolda Jawa Timur...
dok.pribadi

Tiga Alasan Dewan Keamanan Nasional Tak Diperlukan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 12:50 WIB
RENCANA pembentukan Dewan Keamanan Nasional (DKN) yang kembali mencuat dinilai membuang-buang energi, sebab keberadaan DKN tidak...
Dok. DPR RI

Cek Persiapan Akhir Penyelenggaraan P20, Puan Jajal Mobil Listrik yang akan Digunakan Delegasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 09:36 WIB
“Ini momen istimewa karena Indonesia belum pernah menjadi tuan rumah P20 sehingga kita harus memastikan semua delegasi dan tamu yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya