Kamis 30 Juni 2022, 05:35 WIB

Masa Demo di PPP, Minta Komnas HAM Usut Penyerangannya Aksi

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Masa Demo di PPP, Minta Komnas HAM Usut Penyerangannya Aksi

dok.ist
Front Kader Penyelamat Partai kembali menggeruduk kantor DPP PPP di Menteng, Jakarta Pusat. Ka

 

MASSA yang tergabung dalam Front Kader Penyelamat Partai kembali menggeruduk kantor DPP PPP di Menteng, Jakarta Pusat. Kali ini, mereka melakukan aksi keprihatinan karena mengaku telah diserang saat menyampaikan aspirasi pada Jumat (24/6) lalu.

“Pada Jumat lalu kami diserang oleh sekelompok orang yang diduga preman, saat menyampaikan aspirasi. Kami yakin mereka bukan kader, kecuali yang pakai baju Gerakan Pemuda Kabah (GPK),” ujar Mantan Wakil Ketua PPP DKI, Muchbari di lokasi, Rabu (29/6/2022).

Muchbari mengungkapkan, aksi kali ini merupakan suatu bentuk keprihatinan karena penyampaian pendapat di muka umum dibungkam. Menurutnya, padahal aksi sebelumnya telah memiliki izin dan hal itu menandakan demokrasi di PPP sudah mati.

“Kami datang untuk menyampaikan aspirasi, menuntut keadilan. Namun, mereka bukannya menerima, tapi menyerang kami,” ungkapnya.

Muchbari menyebut, ada sembilan orang yang menjadi korban pada aksi yang lalu. Beberapa hasilnya sudah divisum di  rumah sakit dan kasusnya dilaporkan ke Polsek terdekat.

“Kami tetap menuntut hal yang sama, Suharso mundur dari jabatannya. Ditambah lagi, kami meminta kepolisian dan Komnas HAM harus usut tuntas masalah ini,” tegasnya. (OL-13) 

Baca Juga

Antara

Kominfo Blokir 3.164 Sebaran Hoaks Vaksin Covid-19

👤MGN 🕔Senin 15 Agustus 2022, 22:34 WIB
Kominfo memerinci 2.934 sebaran hoaks vaksin covid-19 di Facebook. Kemudian 136 hoaks vaksin covid-19 di...
Dok. BPIP

Presiden Kukuhkan Calon Paskibraka Menjadi Paskibraka Tahun 2022 

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 15 Agustus 2022, 21:26 WIB
Dalam momen pengukuhan, Presiden berharap Paskibraka di bawah asuhan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) itu mendapatkan rahmat dan...
MI/Seno

Koalisi Parpol yang sudah Terbentuk Bakal Dinamis saat Penentuan Capres

👤Mediaindonesia 🕔Senin 15 Agustus 2022, 21:02 WIB
Koalisi yang sudah terbentuk, yakni Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dengan anggota Partai Golkar, PAN, dan PPP. Kemudian, Gerindra-PKB yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya